Rabu, 25 November 2020 14:33

Bupati Jeneponto Bacakan Sambutan Seragam Mendiknas di Peringatan HGN-PGRI

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto Bacakan Sambutan Seragam Mendiknas di Peringatan HGN-PGRI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto memperingati Hari Guru Nasional (HGN) bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto memperingati Hari Guru Nasional (HGN) bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Upacara tersebut berlangsung, di tengah Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Dirangkaikan apel dan Upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2020 di kabupaten Jeneponto dengan mengusung tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar."
Kegiatan dimulai sekitar pukul 09:14 Pagi tadi, diruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan sambutan seragam dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, ia menyampaikan tahun ini, memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi Pandemi Covid 19.

"Sistem Pendidikan kita dimana saja, diseluruh dunia, terkena dampak langsung Covid19. Jutaan pendidik dituntut untuk belajar dari rumah. Hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularan,"ujarnya

Dia menambahkan tahun ini para orang tua siswa aktif terlibat mendampingi anaknya saat belajar dari rumah untuk memberikan motivasi penuh dan menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak anaknya.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Guru pun tak henti-hentinya mencari solusi agar proses belajar anak anak indonesia tidak terhenti, ada yang sudah dilakukan pembelajaran daring, ada guru membuatkan kelompok kecil yang didatangi secara bergiliran dengan protokol kesehantan yang ketak,"terangnya

Diakhir sambutan yang dibacakan oleh mantan Sekda Jeneponto itu, menambahkan, ia berharap dihari guru nasional, seluruh insan Pendidikan menjadi situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk bangkit mengembangkan budaya inovasi.

"Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua guru, tenaga pendidik, pemerintah daerah, para pemangku kepentigan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa," pungkasnya

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto