Jumat, 20 November 2020 19:01

Corolla Retro Makassar Kembali Gelar Touring Jappa-Jappa Rong, Harus Tiba di Palu dalam 2 Hari

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Corolla Retro Makassar Kembali Gelar Touring Jappa-Jappa Rong, Harus Tiba di Palu dalam 2 Hari

Jappa-Jappa Rong tahun ini merupakan kali keempat diselenggarakan dengan tujuan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

RAKYATKU.COM - Corolla Retro Makassar (CRM) akan menggelar touring Jappa-Jappa Rong pada Desember mendatang.

Touring kali ini akan dilaksanakan dengan melakukan perjalanan menuju Sulawesi Tengah. Jappa-Jappa Rong sendiri merupakan agenda akhir tahun yang dilaksanakan CRM sejak 2017.

Jappa-Jappa Rong yang pertama dilaksanakan dengan mengambil rute di Pulau Jawa. Jappa-Jappa Rong kedua dilaksanakan dengan rute pulau Bali.

Baca Juga : Program Smart Upgrade, Jadi Lebaran dengan Mobil Baru

Jappa-Jappa Rong ketiga mengambil rute Sulawesi Selatan. Dan Jappa-Jappa Rong tahun ini merupakan kali keempat diselenggarakan dengan tujuan Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Jappa-Jappa Rong ini sengaja kami buat di akhir tahun sebagai refleksi menyambut tahun baru dengan penuh semangat dan dengan target yang kami harap dapat melampaui tahun-tahun sebelumnya. Bagi yang ingin mengikuti Jappa-Jappa Rong ini, ada syaratnya yakni target jarak tempuh harus di atas 800 km dengan waktu tempuh yang lebih singkat," ungkap Iqbal, salah satu anggota CRM.

Rencananya peserta akan berangkat dari Kota Makassar pada pekan kedua Desember dengan mengikutsertakan 15-20 peserta.

Baca Juga : Kalla Toyota Hadirkan Program "Smart Upgrade" Solusi Mudah Naik Kelas

Diprediksi dalam dua hari, peserta akan finis di Kota Palu. Terdapat dua check point dari Kota Makassar hingga ke Kota Palu nantinya. Yakni Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar, dan Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Rute perjalanan Jappa-Jappa Rong ini dibuat pada dasarnya sama. Akan tetapi, yang membedakannya ialah check pointnya. Check point saat pulang dari Kota Palu menuju Kota Makassar adalah Kabupaten Majene dan Kota Parepare.

"Kegiatan CRM kali ini akan memberikan gambaran akan ketangguhan mesin Toyota, yang walaupun sudah berumur tapi masih dapat menempuh jarak jauh dengan waktu yang singkat," ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Baca Juga : Kalla Toyota Gelar Public Display Dragon Warrior, Promo DP Mulai Rp10 Jutaan

Hingga saat ini, beberapa pihak telah memberikan dukungan untuk kegiatan CRM ini. Di antaranya Management Team Gila Touring, DX Ogah Mumet (DOM), Indonesia Corolla DX Community (ICDXC), Team Masesolo Jakarta, serta Kalla Toyota.

 

#corolla retro makassar #touring jappa-jappa rong #Kalla Toyota