Jumat, 20 November 2020 14:58

DPRD Parepare Sosialisasi Perda Perlindungan Perawat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Parepare Sosialisasi Perda Perlindungan Perawat

Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Bulan Bintang (PBB), Sudirman Tansi menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Kota Parepare Nomor Perlindungan Perawat, di Cafe Alya, Jumat (20/11/2020).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Bulan Bintang (PBB), Sudirman Tansi menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Kota Parepare Nomor Perlindungan Perawat, di Cafe Alya, Jumat (20/11/2020).

Sosialisasi juga menghadirkan salah seorang Perawat di RSUD Andi Makkasau, Arfah. Sosialisasi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sudirman mengatakan, Perawat merupakan profesi yang berdiri sendiri yang juga harus dilindungi, diperhatikan dan diperjuangkan hak-hak maupun kesejahterannya. Sehingga, kata dia, kedudukannya lebih jelas difasilitas kesehatan.

Baca Juga : 

"Tujuan Perda ini ada beberapa yaitu untuk meningkatkan mutu perawat, pelayanan keperawatan, kesejahteraan perawat, perlindungan hukum dan kesehatan masyarakat," katanya.

Sementara, Arfah menjelaskan, Perawat dulu menjadi asisten Dokter, tetapi sekarang masing-masing berdiri sendiri namun di lapangan keduanya bekerja sama dan memiliki hubungan yang sangat erat. Perawat, katanya, juga kini ada diberbagai jenis medis.

"Perawat terbagi dua yaitu perawat profesi dan vokasi. Namun, perawat profesi terbagi dua lagi yakni ners dan ners spesialis," ungkapya.

 

Arfah berharap, dengan adanya Perda ini, Perawat bisa lebih bekerja dengan maksimal karena lebih dihargai dan mendapat berbagai hal penunjang lainnya.

"Kami tak lupa berterima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare dan DPRD atas kerjasamanya melahirkan Perda ini, dan ini juga merupakan Perda Perawat kedua yang lahir di Indonesia," tandasnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #dprd parepare