Rabu, 11 November 2020 13:23

Ketua TP PKK Palopo Saksikan Pelantikan Pengurus TP PKK Pusat

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Palopo Saksikan Pelantikan Pengurus TP PKK Pusat

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat secara resmi melantik kepengurusan TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024.

PALOPO - Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, didampingi pengurus PKK Kota Palopo mengikuti pelantikan Pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Bappeda, Rabu 11 November 2020.

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat secara resmi melantik kepengurusan TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024.

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa tujuan utama dari PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Hal ini tentu menjadi tantangan bagi kita semua bagaimana menjalankan perangkat PKK melalui 10 program pokoknya apabila program tersebut telah membudaya maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh yang tidak hanya fokus pada kesejahteraan tapi juga dapat terlibat aktif dalam permasalahan bangsa lainnya.

Lanjutnya, seperti menekan laju pertumbuhan penduduk, mencegah bahaya narkoba, kenakalan remaja, minimalisir dampak negatif perkembangan teknologi, informasi di media sosial dan tentu kesehatan masyarakat secara umum.

Untuk mewujudkan tujuan gerakan PKK kebersamaan dan sinergitas bersama kementerian dan lembaga lain mengingat bahwa PKK sebagai mitra pemerintah oleh karena itu tema yang diangkat dalam pelantikan ini adalah TP PKK bekerja untuk pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju.

Baca Juga : Pemkot Palopo Siapkan 43 Hektar Lahan untuk Gerakan Budidaya Pisang

Tri juga meminta dukungan dari Menteri Dalam Negeri melalui program sinergi PKK untuk lebih berkembang dan berkarya lebih luas lagi.

"Kita ketahui bersama bahwa bangsa Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19 dimana TP PKK sebagai mitra Kemendagri telah bergerak dan terlibat aktif dalam penanganan dampaknya. Tentu hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden RI dengan gerakan sosialisasi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," paparnya.

Diharapkan, TP PKK tingkat pusat dan daerah terus memperkuat koordinasi serta mengoptimalkan seluruh potensi agar dapat mensukseskan program pencegahan dan penanganan dampak covid-19.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Pangan Pemerintah

Tak lupa pula dirinya menyampaikan kepada pengurus yang telah dilantik agar bisa bekerja dengan sebaik-baiknya menjalankan setiap program dan memanfaatkan teknologi informasi, memperkuat data serta tetap perkuat koordinasi pusat dan daerah.

 

#pemkot palopo