Senin, 21 September 2020 13:09

74 Warga Dinyatakan Terpapar Covid 19 denga

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Kesehatan Makassar,  Naisya Tun Azikin.
Kadis Kesehatan Makassar, Naisya Tun Azikin.

Dinkes Makassar gencar melakukan tes swab massal dan PCR.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan, dari total 2423 pemeriksaan tes usap massal di 6 kecamatan, sebanyak 74 dinyatakan terpapar Covid-19.

“Mereka diisolasi di rumah sakit, ada juga diisolasi di rumahnya jika memenuhi syarat,” ujar Naisyah di Posko Covid-19 Kota Makassar, Senin, 21 September 2020

Dari persentase yang diperiksa, kata Naisyah, hasilnya masih di bawah 5 persen positive rate. Sehingga kasus masih tergolong rendah.

Baca Juga : CISDI Bakal Berkolaborasi Pemkot Makassar Perkuat Layanan Kesehatan Primer

“Positif rate itu di bawah 5 persen, hanya 3 persen sekian saja,” ujar Naisyah.

Positive rate merupakan rasio antara jumlah kasus positif dengan total pemeriksaan Covid-19 menggunakan metode polymerase chain reaction (PCR).

Adapun rincian pemeriksaan tes usap di enam kecamatan di antaranya, Kecamatan Rappocini 103 sampel dengan 6 positif. Kecamatan Biringkanaya 11 Positif dari 185 sampel.

Baca Juga : HIPMI Kerjasama dengan UNHAS dan Dinkes Kota Makassar Gelar Vaksinasi

Kemudian, Kecamatan Panakkukang 5 positif dari 335 sampel, Kecamatan Tamalate 16 positif dari 542 sampel yang diperiksa.

Terakhir, Kecamatan Manggala 14 dinyatakan positif dari 427 yang diperiksa, dan Kecamatan Tamalanrea 22 dinyatakan positif dari 831 sampel yang diperiksa.

 

#Dinkes Makassar