Kamis, 19 November 2020 19:13

Kelompok Muda-mudi di Palanro Bergerak Menangkan SS-AK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pendukung milenial Suardi Saleh-Aksa Mappe.
Pendukung milenial Suardi Saleh-Aksa Mappe.

Koordinator Marcusua 02, Andi Dea, mengaku bahwa pihaknya aktif bergerak di wilayah Palanro untuk mensosialisasikan pasangan SS-AK secara door to door. Menurutnya, gerakan ini dipilih karena lebih efektif untuk menyentuh langsung masyarakat.

RAKYATKU.COM, BARRU - Layak diperjuangkan dan pro-terhadap milenial. Alasan itulah membuat sejumlah komunitas pemuda menjatuhkan pilihannya ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Seperti yang ditunjukkan beberapa komunitas pemuda yang ada di Palanro, yakni Marcusua 02 dan Superteam 02. Bahkan mereka berinisiatif dan sukarela membentuk tim khusus untuk membantu memenangkan pasangan yang dikenal merakyat, sederhana, dan peduli itu.

Komunitas pemuda alias milenial ini dikoordinasi oleh tokoh muda perempuan, Andi Dea dan Winda. Mereka terpanggil berjuang bersama di barisan SS-AK.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

Koordinator Marcusua 02, Andi Dea, mengaku bahwa pihaknya aktif bergerak di wilayah Palanro untuk mensosialisasikan pasangan SS-AK secara door to door. Menurutnya, gerakan ini dipilih karena lebih efektif untuk menyentuh langsung masyarakat.

"Kami lakukan itu atas inisiatif sendiri atau sukarela. Karena kami ingin pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe bisa memenangkan kontestasi Pilkada Barru 2020 ini," kata Andi Dea, Kamis (19/11/2020).

 

Mahasiswi pada salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Makassar ini mengatakan jika pasangan SS-AK memang patut diperjuangkan. Alasannya, pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKS, PDIP, dan Demokrat ini dianggap paling komplit dari segala hal untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

"Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk bersatu mendukung SS-AK. Dan kami berharap untuk tidak terpengaruh informasi hoaks yang menyudutkan dari kubu rival," ujarnya.

Sponsored by MGID

Hal senada disampaikan Koordinator Superteam 02, Winda. Bersama  sejumlah perempuan lain sangat "agresif" bergerak untuk mensosialisasikan program pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera.

Selain itu, pihaknya juga aktif mendampingi SS-AK saat berkampanye, hingga turun langsung mengedukasi masyarakat terkait tata cara mencoblos yang benar.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

“Tim kami beranggotakan beberapa orang yang telah berkomitmen sejak awal untuk memenangkan pasangan SS-AK," sebut Winda.

Menurutnya, pasangan berlatar belakang birokrat dan polisi ini merupakan pemimpin yang diidamkan banyak warga Barru. Alasannya, kata dia, keduanya punya banyak kesamaan dan kelebihan yang jauh lebih unggul dibandingkan paslon lain.

"Sejak dulu kita sudah jatuhkan pilihan ke SS-AK, karena secara kualitas dan kelebihan yang dimiliki pasangan inilah yang kami anggap paling layak memimpin Barru ke depan," pungkasnya.  

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020