Kamis, 19 November 2020 07:02

Fraksi NasDem Perjuangkan TPP ASN, Ini Penjelasan Wali Kota Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yasser Latif
Yasser Latif

Ketua Fraksi NasDem, Yasser Latief mengatakan, sudah waktunya Pemkot membuktikan kepeduliannya kepada ASN. Bukan hanya memprioritaskan infrastruktur.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Fraksi Partai NasDem DPRD Parepare siap memperjuangkan kesejahteraan ASN. Menurut mereka, ASN sudah perlu mendapat tambahan penghasilan.

Aspirasi itu disampaikan lewat pandangan fraksi pada rapat paripurna. Terlebih, katanya, tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN sudah diatur pada PP Nomor 12 Tahun 2019. Dengan pertimbangan, pendapatan asli daerah (PAD) berada di posisi sedang. Di Provinsi Sulsel, hanya Parepare dan Enrekang yang belum menerapkan TPP ASN.

“Sepatutnya untuk anggaran tahun 2021, ASN sudah dapat menikmati tambahan penghasilan pegawai (TPP). Agar performa ASN secara keseluruhan dapat meningkat,” ungkap juru bicara Fraksi NasDem, Suyuti (SYT), Selasa (17/11/2020).

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Ketua Fraksi NasDem, Yasser Latief mengatakan, sudah waktunya Pemkot membuktikan kepeduliannya kepada ASN. Bukan hanya memprioritaskan infrastruktur.

“Di sini lah dibutuhkan keberpihakan pemerintah kota terhadap kesejahteraan ASN. Apakah kita lebih mendahulukan pembangunan fisik ataukah SDM? Ini implementasi dari PP Nomor 12 Tahun 2019,” tambah YL, sapaan akrab Yasser.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengaku TPP belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Pasalnya, kondisi keuangan daerah tidak memungkinkan.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

"Susah sekali Parepare menerapkan tambahan penghasilan untuk ASN. Karena kondisi keuangan daerah kita tidak memungkinkan. Berat dilakukan," katanya.

Dia menjelaskan, TPP untuk 20 persen ASN saja bisa menelan Rp100 miliar. TP mengaku jika itu diterapkan tak ada pembangunan di Parepare yang jalan.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare