Rabu, 18 November 2020 21:33

Terpilih Aklamasi, Doktor Hamka Fokus Benahi Percasi Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terpilih Aklamasi, Doktor Hamka Fokus Benahi Percasi Sulsel

Master nasional, Abdul Halim pun memuji sosok Hamka. Di mata Abdul Halim yang juga atlet asal Sulsel, Hamka adalah sosok yang bisa membawa Percasi Sulsel jauh lebih baik.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bermula dari niat ikhlas. Juga, keinginan untuk melahirkan atlet muda berbakat di Sulsel.

Dr H Hamka, SH, MSi, MH, saban hari berkelililing daerah. Menyapa sekaligus bersilaturahmi dengan ketua Percasi kabupaten. Gayung pun bersambut, niat ikhlas Hamka, --demikian pria murah senyum ini akrab disapa-- diterima baik.

Tak butuh waktu lama, 18 ketua Percasi kabupaten/kota di Sulsel pun satu kata. Bulat mendukung Hamka untuk menakhodai Percasi Sulsel.

Baca Juga : 

Ucapan selamat pun mengalir. Bahkan, sejumlah atlet dan pengurus menitipkan harapan begitu besar. Bahwa, Hamka akan membawa Percasi Sulsel jauh lebih maju.

Master nasional, Abdul Halim pun memuji sosok Hamka. Di mata Abdul Halim yang juga atlet asal Sulsel, Hamka adalah sosok yang bisa membawa Percasi Sulsel jauh lebih baik. Tak ayal, memang, ketua Percasi kabupaten/kota bulat mendukung Hamka sebagai nakhoda Percasi Sulsel.

Di antara daerah yang memberikan dukungan itu, antara lain Palopo, Makassar, Takalar, Gowa, Jeneponto.

 

"Alhamdulilllah, 18 ketua Percasi kabupaten/kota memberikan dukungan lengkap dengan surat dukungan yang ditandatangani. Berharap, kita bisa bersama-sama memajukan Percasi di Sulsel," kata Hamka kepada Rakyatku.com, Rabu (18/11/2020).

Lalu, apa prioritas dalam menakhodai Percasi Sulsel? Hamka tak ingin muluk-muluk. Pria yang dikenal humble ini pun mengungkapkan mimpinya untuk mencetak atlet muda berbakat. Sehingga, Percasi Sulsel bisa berjaya di tingkat nasional, bahkan dunia.

Langkah awal, Hamka menambahkan, setiap daerah perlu memunculkan kader muda berbakat. Mereka inilah nantinya yang akan dibina sehingga menjadi atlet yang andal.

"Pembinaan dan pembentukan atlet menjadi kata wajib. Tiap daerah wajib punya atlet junior kategori 9-15 tahun. Saat ini, tidak ada daerah di Sulsel ini yang memiliki atlet junior secara resmi. Terhadap atlet senior, kita akan mengupayakan untuk melakukan pembinaan secara maksimal, berkesinambungan dengan program-program khusus kepelatihan. Kita akan mendatangkan pelatih yang berpengalaman dan berlisensi nasional," tegasnya, penuh harap.

#percasi sulsel