Senin, 16 November 2020 21:22

Pemkab Barru-KPCPEN Beri Motivasi Pelaku UMKM

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru-KPCPEN Beri Motivasi Pelaku UMKM

Webinar ini mengakat tema “Manfaat program pemulihan ekonomi Nasional bagi usaha mikro, kecil dan menengah,”

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta) bersama dengan Komite Penanganan Covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melaksanakan webinar, Senin (16/11/2020).

Webinar ini mengakat tema “Manfaat program pemulihan ekonomi Nasional bagi usaha mikro, kecil dan menengah,”

Kabid Humas Diskominsta Pemkab Barru Ardi Sutanto selaku moderator mengatakan, webinar ini melibatkan beberapa unsur serta pemateri yang dibawakan oleh Sekda Barru, Abustan dan Kadis Diskominsta, Syamsuddin. Materi yang diberikan terkait pemanfaatan program pemulihan ekomoni bagi UMKM di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

”Dalam kegiatan Webinar ini pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi UMKM membahas beberapa poin diantaranya potensi bisnis online dan transformasi ekonomi digital, prospek kewirausahaan digital hingga Bisnis online tantangan dan peluang bagi UMKM,”kata Ardi yang juga alumni KAHMI Barru ini.

Ardi juga mengurai kesempatan besar bagi pelaku usaha maupun yang akan beriwirausaha untuk mendapatkan informasi terkait dengan program pemerintah dalam pemuliham ekonomi khususnya fokus dalam pengembangan UMKM.

“Materi yang disampaikan oleh Sekda, sangat membuka ruang bagi pelaku usaha maupun yang akan berwirausaha untuk bisa terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi sehingga kolaborasi antar Pemerintah dengan para pelaku UMKM dapat berjalan dengan baik,” ujarnya

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Sementara itu Sekda Barru DR Abustan mengatakan, program pemulihan ekonomi ini bertujuan melindungi, mempertahankan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya selama pandemi Covid-19.

"Untuk UMKM, program PEN diharapkan dapat ‘memperpanjang nafas’ UMKM dan meningkatkan kinerja UMKM yang berkontribusi pada perekonomian. “Saat ini ekonomi kita sudah mulai bangkit dan pemerintah tentu tidak tinggal diam,”ujarnya.

Mantan Kadis Pendidikan ini juga mengurai bahwa sejak 13 Maret lalu Pemkab Barru terus berupaya menekan angka penularan Civid-19 dengan melibatkan seluruh elemen.”Setelah melalui proses panjang Pemkab Barru mampu menekan Covid-19 dan menangani dengan baik,”ujarnya.  

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru