Minggu, 15 November 2020 23:57

Satu Legislator Positif Covid-19, Gedung DPRD Wajo Tidak Ditutup Hanya Disterilkan dengan Disinfektan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kantor DPRD Wajo
Kantor DPRD Wajo

Pimpinan dewan juga merespons cepat dengan melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk segera melakukan langkah-langkah selanjutnya.

RAKYATKU.COM, WAJO - Kantor DPRD Kabupaten Wajo hari ini disemprotkan cairan disinfektan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 setempat.

Sterilisasi kantor wakil rakyat ini guna mengantisipasi terciptanya cluster baru penularan Covid-19 dari kantor dewan pasca satu anggota DPRD Wajo terkonfirmasi positif Covid-19.

Ruang sidang, ruang pimpinan DPRD, ruang komisi, sekretariat hingga lobi tidak luput dari penyemprotan. Jendela-jendela ruangan juga dibuka untuk memperlancar sirkulasi udara.

Baca Juga : DPRD Wajo Dukung Pembangunan Nurseri, Dorong Peningkatan SDM

Meski satu anggota DPRD Wajo dinyatakan terpapar virus corona, Sekretaris DPRD Wajo, Zainal Hayat mengaku, telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan atas petunjuk Dinkes gedung DPRD tidak akan tutup.

"Gedung DPRD tidak ditutup, hanya dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan dan lobi gedung," kata Zainal Hayat, Minggu (15/11/2020).

Terkait rencana rapid test seluruh anggota DPRD dan pegawai sekretariat, Zainal mengatakan rapid test akan dilakukan dengan mengikuti SOP penanganan Covid.

Baca Juga : DPRD Wajo Usulkan 10% Hasil Lelang Exornamen untuk Restocking Ikan di Rawa

"Pimpinan dewan juga merespons cepat dengan melakukan koordinasi dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 untuk segera melakukan langkah-langkah selanjutnya," jelas mantan kepala Bagian Perundang-undangan DPRD Wajo ini.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #Satgas Covid-19