Minggu, 15 November 2020 17:03

Pura-pura Kena Kanker, Wanita Ini Pakai Uang Donasi untuk Foya-foya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Hasil dari donasinya itu kemudian dipakainya untuk berfoya-foya dengan membeli tiket Tottenham Hotspur, berlibur, serta berjudi.

RAKYATKU.COM - Seorang wanita bernama Nicole Elkabbass pura-pura sakit kanker dan memutuskan untuk membuat penggalangan dana. Parahnya, hasil dana yang ia dapatkan digunakan untuk memuaskan kehidupannya sendiri.

Hasil dari donasinya itu kemudian dipakainya untuk berfoya-foya dengan membeli tiket Tottenham Hotspur, berlibur, serta berjudi.

Seperti dikutip dari Daily Star, wanita 42 tahun itu membuat penggalangan dana bagi dirinya sendiri di situs GoFundMe. Dalam situs penggalangan dana itu Nicole mengatakan bahwa dirinya terkena kanker ovarium.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Agar terlihat meyakinkan, dia bahkan memajang foto dirinya yang tengah terbaring di ranjang rumah sakit. Dari penggalangan dana itu, Nicole berhasil mengumpulkan sekitar Rp 838 juta.

Jaksa Ben Irwin menjelaskan bahwa dalam halaman situs penggalangan dana ‘Nicole membutuhkan bantuan perawatan kami’ itu terdapat keterangan yang seolah-olah dituliskan oleh ibunya. Keterangan tersebut menyebut Nicole sebagai putri yang cantik dan baru saja didiagnosis terkena penyakit mematikan.

Aksinya terbongkar ketika mantan temannya, konsultan ginekolog Nicholas Humphrey Morris membantah bahwa dia telah mendiagnosis Nicole terkena kanker. Sebaliknya, justru Nicole sendiri yang menyatakan bahwa dirinya sakit.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Selain itu Humphrey juga mendengar kabar mengenai penggalangan dana yang dibuat oleh Nicole hingga membuat dirinya merasa curiga.

Pada akhirnya wanita asal Inggris itu ditangkap dengan tuduhan enam pasal penipuan. Dirinya disidang di Pengadilan Margate Magistrates.

#viral