Sabtu, 14 November 2020 09:02

Milenial Ujungbulu Pilih TSY-AM karena Paling Mengerti Anak Muda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau bersama kaum milenial Ujungbulu.
Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau bersama kaum milenial Ujungbulu.

Menurut Tomy, milenial adalah kelompok pemilih independen yang melihat sesuatunya dengan objektif serta memutus sesuatunya dengan rasional.

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Energi kemenangan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulukumba nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, makin terasa.

Hal itu terlihat dari semangat kebersamaan pemuda lintas kelurahan yang ada di Kecamatan Ujungbulu. Mereka menyatu dalam barisan pemenangan Kacamatayya, julukan Tomy-Makkasau.

Milenial yang tersebar dari sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Ujungbulu hadir dalam sosialisasi tatap muka yang diinisiasi Team BIGR bertempat di Cafe Labissa, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga : KPU Bulukumba Baru Tetapkan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf sebagai Pemenang Pilkada, Ini Alasannya

Pantuan di lokasi, tatap muka itu dihadiri Tomy Satria Yulianto dan wakilnya, Andi Makkasau. Menariknya, acara diwarnai teriakan "Adakah?", dijawab "Ada sayang, ada". Yel-yel ini sempat viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Mengawali pertemuan itu, milenial yang hadir menyambut Tomy Satria dengan teriakan, "Adakah?" sontak dijawab TSY, "Ada sayang, ada".

Tomy Satria menjelaskan, viral "Adakah? Ada sayang, ada" adalah bentuk penegasan bahwa dalam barisan Kacamatayya ada cinta, ada keikhlasan, dan persahabatan.

Baca Juga : Sidang Baru Dimulai, Pasangan Askar-Pipink Cabut Gugatan di MK

"Adakah? Ada sayang, bukan dipersepsikan soal materi, tapi tentang ada keberpihakan. Di Kacamatayya ada cinta, ada kesetaraan, tak ada sekat-sekat antara milenial, karena cinta dan keikhlasan melebihi dari segalanya," ucap TSY yang sambut riuh tepuk tangan pemuda Ujungbulu.

Menurut Tomy, milenial adalah kelompok pemilih independen yang melihat sesuatunya dengan objektif serta memutus sesuatunya dengan rasional. Milenial adalah perilaku atau karakter yang bukan muncul karena dicitrakan.

"Mohon maaf, tapi cobamaki bro telisik beberapa tahun lalu. Siapa yang paling dekat dengan pemuda, yang bisa kita temui di mana saja dan bisa diajak nongkrong dimana saja, yah Kacamatayya bro," ucap Tomy Satria.

Baca Juga : Mappinawang Mundur sebagai Kuasa Hukum, Askar HL: Ada Penggantinya dari Sumatera dan Jatim

Ke depan, jika dia bersama Andi Makkasau diamanhkan sebagai bupati dan wakil bupati Bulukumba, sejumlah program keberpihakan terhadap pemuda telah disiapkan.

"Kita menyiapkan program pusat kreativitas pemuda, menciptakan pengusaha pemuda. Kemudian kami akan menghadirikan studio musik dan itu gratis untuk pemuda digunakan. Ini akan kita integrasikan dengan gedung kesenian," ucapnya.

Andi Aso yang tergabung dalam Team BIGR mengatakan alasan dirinya bersama milenial yang ada di Kecamatan Ujungbulu, karena menilai TSY dan Andi Makkasau, berpihak kepada milenial.

Baca Juga : Hasil Akhir Real Quick Count KPU Bulukumba, Andi Utta-Andi Edy Hanya Kalah di Tiga Kecamatan Ini

"Kalau Pak TSY benar-benar milenial bro, bukan barupi nabuka pantopelnya tapi sudah pake sepatu Sneakers dari dulu," ucapnya.

Pemuda lainnya, Jumardi Karim, juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, keberpihakan TSY terhadap pemuda telah ditunjukkan sejak dulu. Penampilannya tak dicitrakan sebagai milenial tapi natural adanya.

"Pak TSY ji yang paling paham suasana kebatinan milenial, dan tidak dibuat-buat dari duluji, bukan seperti calon lain yang baru pi napaksakan dirinya seakan-akan melenial. Nongkrong dimana saja, ngobrol santai, pokoknya anak muda banget," ucapanya.

Baca Juga : Berbeda dengan Hasil QC, Pasangan Asik Salip Kacamatayya di Real Quick Count KPU Bulukumba

 

Penulis : Rahmatullah
#Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau #pilkada bulukumba