Jumat, 13 November 2020 16:12

Pemkab Barru Terima Produk Asupan Gizi untuk Nakes dan Non-Nakes yang Tangani Covid-19 dari Kemenkes

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Terima Produk Asupan Gizi untuk Nakes dan Non-Nakes yang Tangani Covid-19 dari Kemenkes

Pemkab Barru melalui Dinas Kesehatan menerima bantuan bahan pangan tambahan berupa produk asupan gizi bagi tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 tahun 2020.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemkab Barru melalui Dinas Kesehatan menerima bantuan bahan pangan tambahan berupa produk asupan gizi bagi tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 tahun 2020.

Bantuan tersebut diberikan dari Kementerian Kesehatan, kemudian disalurkan melalui mitra kerja Komisi IX DPR RI yang di wakili Hasnah Syam.

Moment penyerahan bantuan tersebut juga bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020 yang jatuh pada Kamis (12/11/2020) kemarin.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian kami dengan mitra di Kementerian Kesehatan, setelah melihat kondisi banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19,” terang Hasnah Syam disela-sela penyerahan langsung bantuan di Puskesmas Pancana.

Hasnah Syam menyebutkan, bantuan asupan gizi berupa bahan pangan tambahan tersebut disalurkan ke setiap Puskesmas yang ada di Barru.

“Kami berharap, penyerahan asupan gizi melalui bahan pangan tambahan ini dapat meningkatkam daya tahan  tubuh Nakes dan non Nakes serta non ASN di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

Sementara itu, Dinas Kesehatan melalui Kepala UPTD Puskesmas Pancana, Halal mengapresiasi  bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan tersebut. Apalagi bantuan bahan pangan  tambahan ini tidak hanya menyasar Nakes saja tapi seluruh staf kami seperti security hingga cleaning service,” ungkapnya.

Apalagi kata dia, di tengah pandemi ini kali pertama pihaknya mendapatkan bantuan bahan pangan tambahan ini.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

“Untuk bantuan asupan gizi seperti ini, kami baru pertama kali. Yang banyak sebelumnya berupa APD,” terangnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa non ASN yang dimaksud pada penerima bantuan bahan pangan tambahan tersebut adalah seperti cleaning service, security, juru masak dan kader Posyandu.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Satgas Covid-19