Kamis, 12 November 2020 08:27

"Pak Tomy Orangnya Fast-Response", Pengakuan Emi Angraeni yang Dibantu Kuliah S2 di Universitas Indonesia

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Emi Angraeni Masjur
Emi Angraeni Masjur

Saya harus menyampaikan ini kepada seluruh masyarakat Bulukumba, jika sosok Kak Tomy itu sangat luar biasa.

RAKYATKU.COM - Emi Angraeni Masjur adalah mahasiswi Universitas Indonesia (UI) yang lulus S2 pada jurusan Hukum Kekayaan Intelektual Teknologi. Ia menjalani magisternya dengan penuh perjuangan.

Pada tahun 2016 silam, gadis kelahiran Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale itu saat mendaftar di UI melalui jalur Lembaga Pengelolaan Dana pendidikan (LPDP) dan dinyatakan lulus. Hanya saja, ia sempat terkendala biaya pendaftaran ulang sebesar Rp23 juta dan uang semester Rp13 juta.

"Saat itu saya lulus S2 di UI. Namun saya dari keluarga dengan sejumlah keterbatasannya, saya harus berjuang mendapatkan biaya sebesar itu. Saya pun mencoba sejumlah cara," cerita Emi.

Baca Juga : 

Usaha gadis segudang prestasi itu tak sia-sia. Rasa lega dirasakan setelah ada sosok pria yang memberinya bantuan. Pria itu bernama Tomy Satria Yulianto, wakil bupati Bulukumba.

"Alhamdulillah tahun 2016 saat itu memberi bantuan kepada saya untuk melanjutkan kuliah S2. Dan saya percaya itu bantuan pribadinya. Saya harus menyampaikan ini kepada seluruh masyarakat Bulukumba, jika sosok Kak Tomy itu sangat luar biasa. Tanpa pamrih dan santun," ujar Emi.

Emi bahkan menceritakan momen saat dirinya menemui Tomy Satria Yulianto di ruang kerjanya. Katanya, ia sempat merasa gugup karena ingin bertemu dengan seorang pejabat, wakil kepala daerah.

 

"Dan alhamdulillah, saat bertemu dengan beliau ternyata sangat santai. Seperti bertamu di rumah biasa. Pak Tomy fast respons orangnya, mudah ditemui," beber Emi.

Alumni S1 UIN Alauddin Makassar itu berharap, Tomy Satria melanjutkan pengabdian di Bulukumba.

"Saat ini beliau saya dengar maju sebagai calon bupati Bulukumba. Saya berdoa beliau lah yang menjadi bupati mendatang. Saya juga meminta kepada keluarga untuk sama-sama mencoblos Pak Tomy nanti di TPS," jelas Emi.

Tomy Satria Yulianto maju sebagai calon bupati Bulukumba dengan nomor urut 3 berpasangan H Andi Makkasau. Keduanya maju dengan tagline "Terus Mengabdi".

Penulis : Rahmatullah
#Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau #pilkada bulukumba