Senin, 09 November 2020 21:34

Makin Kuat, Tokoh Masyarakat Lintas Desa Mantap Menangkan SS-AK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para pendukung Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).
Para pendukung Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Buludua, Desa Balusu, Budiman mengatakan bahwa warga di wilayahnya berkeinginan kuat untuk mengangkat dan mendukung kembali Suardi Saleh di Pilkada Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Jelang pencoblosan, tokoh masyarakat lintas desa ramai-ramai nyatakan dukungan ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK).

Dukungan itu menjadi bukti bahwa mayoritas masyarakat masih menginginkan pasangan yang diusung Partai NasDem, PKS, dan Demokrat ini memimpin Kabupaten Barru. Apalagi, Suardi Saleh selama periode sebelumnya terbukti telah membangun Kota Hibrida ini menjadi lebih baik.

Kemajuan bisa dilihat pada sektor pertanian, peternakan dan keagamaan. Seperti diketahui, bahwa selama memimpin Barru, Suardi Saleh telah membagikan traktor untuk pertanian, pembagian bibit sapi bali, dan pemberangkatan umrah bagi para imam masjid dan guru mengaji.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Buludua, Desa Balusu, Budiman mengatakan bahwa warga di wilayahnya berkeinginan kuat untuk mengangkat dan mendukung kembali Suardi Saleh di Pilkada Barru.

Menurutnya, hal itu tercermin dari mayoritas warga yang menyatakan komitmen untuk mencoblos nomor 2 pada 9 Desember mendatang. "Mayoritas warga di sini masih berkeinginan untuk mendukung Pak Suardi di periode kedua ini," kata Budiman, Senin (9/11/2020).

Dia mengatakan bahwa keinginan warga itu juga tecermin dari ramainya sosialisasi pasangan SS-AK yang dilakukan oleh tim pemenangan maupun oleh Suardi Saleh dan Aska Mappe. "Setiap kegiatan sosialisasi di sini, selalu ramai warga yang datang," ungkapnya.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Sementara itu, tokoh masyarakat Dusun Labungnge, Desa Lampoko, H. Mustafa mengatakan hal yang sama. Bahkan, kata dia, banyak warga yang tidak termasuk dalam tim pemenangan SS-AK melakukan sosialisasi secara mandiri.

"Kalau di Labungnge juga hampir sama dengan wilayah lain, kalau euforia dukungan kepada Pak Suardi itu sangatlah tinggi. Tidak hanya itu, banyak juga warga yang rela melakukan sosialisasi secara mandiri," kata H. Mustafa.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020