Selasa, 10 November 2020 22:23

Sobat Milenial Fokus Galang Dukungan Pemilih Pemula untuk SS-AK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sobat Milenial.
Sobat Milenial.

Koordinator Sobat Milenial, Reza Abubakar, mengatakan dirinya bersama seluruh anggota Sobat Milenial fokus menggalang dukungan dari kalangan pemuda.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK), terus didambakan memimpin Barru satu bulan jelang pencoblosan.

Bahkan sejumlah elemen makin termotivasi bergerak secara mandiri dan sukarela untuk membantu menyosialisasikan program-program prorakyat milik pasangan nomor urut 2 itu dalam memajukan Barru.

Seperti yang dilakukan sejumlah kelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas Sobat Milenial. Mereka melakukan berbagai kampanye kreatif dan cerdas tanpa ikut-ikutan menjelekkan kandidat lain.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

Mulai aksi sosial dan keagamaan, hingga pemberdayaan warga. Seperti membuka kelas kecantikan untuk pemberdayaan para perempuan, terutama para milenial perempuan.

Koordinator Sobat Milenial, Reza Abubakar, mengatakan dirinya bersama seluruh anggota Sobat Milenial fokus menggalang dukungan dari kalangan pemuda.

Karena itu, kata dia, kegiatan yang dilakukan itu bersentuhan langsung dengan para milenial. "Kami memang fokus menggalang dukungan dari kalangan milenial. Makanya kami rancang kegiatan yang bersentuhan dengan milenial seperti kelas kecantikan dan lain-lain," kata Reza Abubakar, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Menurutnya, langkah ini dipilih untuk memberi edukasi langsung kepada para pemilih milenial untuk lebih berpartisipasi dalam kontes politik. Apalagi, kata dia, selama ini para pemilih milenial ini masih acuh pada kegiatan politik.

"Ini penting dilakukan karena memang selama ini saya melihat para pemilih milenial itu sebagian lebih cuek pada kontestasi politik. Makanya kita akan sentuh hal ini agar mereka ini lebih peka dan memberikan suaranya kepada pasangan SS-AK," jelasnya.

Dia menambahkan, dari berbagai kegiatan yang digelarnya selama ini, para pemilih pemula atau milenial, sangat merespons positif program SS-AK. Apalagi di sektor pendidikan dan pemberdayaan generasi muda.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020