Selasa, 10 November 2020 16:52

Hari Pahlawan 10 November, 72 Putra-putri TNI Polri Berprestasi Terima Beasiswa dari Semen Indonesia

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirut PT Semen Tonasa,  Muh Subhan AK serahkan beasiswa secara simbolis dari Kemenetrian BUNM di Kantor Cabang PT Semen Tonasa,  Jl Hairil Anwar,  Selasa, (10/11).
Dirut PT Semen Tonasa, Muh Subhan AK serahkan beasiswa secara simbolis dari Kemenetrian BUNM di Kantor Cabang PT Semen Tonasa, Jl Hairil Anwar, Selasa, (10/11).

Tingkatkan SDM, Kementrian BUMN siapkan program beasiswa bagi putra putri TNI Polri.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Sebanyak 72 putra-putri TNI/Polri berprestasi di Sulsel mendapatkan beasiswa dari Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang meliputi PT Semen Indonesia Tbk dan Jamkrindo.

Menurut Direktur Utama PT Semen Tonasa, Muh Subhan AK, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada keluarga TNI/Polri sebagai kepedulian dalam bidang pendidikan.

Bahwa hal ini menjadi bagian atau upaya Kementrian BUMN dalam membangun talenta dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik kedepan.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

"Ini adalah bentuk kepedulian BUMN melalui PT Semen Indonesia bekerjasama dengan Jamkrindo, yang berpartisipasi menyelenggarakan program beasiswa ini. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi bagi penerima beasiswa."tutur Muh Subhan usai melakukan penyerahan beasiswa secara simbolis di Kantor Cabang PT Semen Tonasa di Jalan Hairil Anwar Makassar, Selasa, (10/11).

Subhan menjelaskan bahwa pemberian beasiswa bagi kalangan keluarga TNI Polri ini juga bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan 10 November. Dia berharap dengan kegiatan seperti ini akan menjadi salahsatu tolak ukur dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

"Ini juga momentum yang kuat karena bertepatan dengan hari pahlawan. "sambungnya.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Secara nasional jumlah penerima beasiswa dari BUMN untuk putra-putri TNI/Polri ini cukup banyak, yaitu 2.200 orang siswa berprestasi di 34 provinsi. Sedangkan khusus untuk daerah Sulawesi Selatan ada 72 orang penerima.

"Semoga dengan adanya beasiswa ini adek-adek mahasiswa dan mahasiswi bisa merasakan manfaatnya, dan meningkatkan daya saing serta kualitas belajar dimasa yang akan datang. "harapnya.

Terkait dengan syarat penerima beasiswa, ia menambahkan jika yang berhak menerima beasiswa tentu harus berprestasi dan memang program ini diperuntukkan bagi keluarga TNI/Polri.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

Sementra itu salahsatu penerima beasiswa dari Sulawesi Selatan, Adelia Anugrasari mengucapkan terimah kasih atas program beasiswa apresiasi untuk pahlawan dan dedikasi BUNM untuk putra-putri TNI/Polri.

"Alhamdulilah beasiswa ini cukup membantu kami, semoga kedepannya kementrian BUMN tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berdedikasi untuk lingkungan sekittar serta mendorong BUMN untuk lebih mandiri ,profesional dan berdaya saing. "ucap Adelia yang merupakan mahasiswi UMI jurusan Akuntansi ini.

 

#Beasiswa putra-putri TNI Polri #Kemen BUMN #PT Semen Tonasa