Selasa, 10 November 2020 15:41

Sarat Makna dan Sejarah, Parepare jadi Kota Cinta

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sarat Makna dan Sejarah, Parepare jadi Kota Cinta

Kota cinta bukan persoalan muda mudi atau antara laki-laki dan perempuan tetapi cinta secara menyeluruh, misalnya antara manusia dan seluruh alam semesta.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Gagasan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam membangun kota yang dinakhodai sejak dilantik 2013 lalu menjadikan Presiden RI, Prof BJ Habibie sebagai sumber inspirasi mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Dalam kegiatan Perkuatan Inovasi Daerah yang digelar secara virtual yang digelar Bappeda Kota Parepare, Selasa, (10/11/2020), Deputi Bidang Inovasi Administrasi LAN RI, Dr Tri Widodo Wahyu mendukung penuh inovasi Pemkot Parepare dalam menghadirkan branding Kota Cinta.

Bahkan, Dr Tri Widodo dalam materinya menyajikan judul “Menyemai dan Merawat Inovasi di Kota Cinta”.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Hadiri Pengukuhan Gelar Profesor Andi Makbul Aman

Bukan tanpa alasan, pemilihan frasa ‘Kota Cinta’ sebagai brand yang disematkan untuk kota yang dinakhodai putra daerah peraih 173 penghargaan ini lantaran hadirnya sejumlah ikon kota yang bernafaskan cinta, seperti monumen Cinta Habibie Ainun.

“Mengapa judul materi saya seperti ini? karena saya sangat mendukung Parepare dan Parepare sangat beruntung memiliki legasi Presiden RI dan menjadikan Bapak BJ Habibie sebagai branding yang tidak dimiliki oleh kota lainnya. Branding apa didorong dari ide dan inovasi yang telah dilakukan Parepare, adalah kota cinta,” ungkap Tri Widodo.

 

Seperti yang diulas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kota cinta bukan persoalan muda mudi atau antara laki-laki dan perempuan tetapi cinta secara menyeluruh, misalnya antara manusia dan seluruh alam semesta.

Baca Juga : Wali Kota Parepare Lantik 91 Pejabat Administrator dan Pengawas

“Ini akan menjadi kekuatan bagi Parepare, dan cinta sebagai bahan baku yang akan menjadikan kota ini semakin masuk ke hati bagi pengunjung sehingga visi dan misi Bapak Walikota menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dapat terwujud,” urainya.

Sponsored by MGID

Brand ‘Kota Cinta’ ini merupakan buah pemikiran Wali Kota parepare HM Taufan Pawe sejak tahun periode pertama dengan Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang terletak di alun-alun kota.

Bahkan Taufan Pawe kini mencanangkan hadirnya landmark berupa simbol cinta di Kota Parepare.

Baca Juga : Diinisiasi KSOP Parepare, Nelayan di Pinrang Dibagikan Sertifikat Pas Kecil dan Life Jacket

“Saya ingin ketika orang masuk ke kota kita, mereka akan sadar kalau sudah berada di Parepare. Kita akan hadirkan tempat berselfie dengan simbol cinta di kota cinta BJ Habibie Ainun,” timpal Taufan. 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare