Senin, 09 November 2020 17:18

Masjid Selamat dari Kebakaran di Jeneponto

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masjid Selamat dari Kebakaran di Jeneponto

Ajaibnya, masjid yang berjarak 1 meter dari rumah tersebut, selamat dari kobaran api.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Senin 9 November 2020. Dua unit rumah panggung terbakar di Kampung La'lang Camba, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Rumah itu milik Manja (49) dan Jarre (55).

Ajaibnya, masjid yang berjarak 1 meter dari rumah tersebut, selamat dari kobaran api.

Saksi mata bernama Azis Dg Beta, mengaku melihat sumber api berasal dari rumah Daeng Manja, yang sudah membesar di bagian ruang tamu. Saksi sempat berteriak memanggil warga yang ada di sekitar lokasi kebakaran

Baca Juga : Lupa Matikan Kompor Saat Masak Telur, Dua Rumah di Wajo Ludes Terbakar

"Untuk memanggil melakukan pemadaman, namun karena tiupan angin yang kencang sehingga api dengan cepat menjalar kerumah Jarre, sehingga api sulit untuk dipadamkan," terang, Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul

Ia menambahkan, bagian rumah yang didominasi oleh bahan kayu dan mudah terbakar, api dengan cepat membakar bangunan rumah. Disebutkan, dugaan sementara terjadinya kebakaran akibat dari hubungan pendek arus listrik yang menghasilkan percikan bunga api.

"Itu yang diperkirakan menyambar bagian rumah yang didominasi oleh bahan dari kayu dan bahan mudah terbakar, api dengan cepat membakar bangunan rumah tersebut," ujarnya.

Baca Juga : Kerugian Ditaksir Miliaran, Kebakaran 6 Rumah Ratah Tanah di Jeneponto

Dia menerangkan, meskipun telah turun tim pemadam kebakaran sebanyak empat unit, namun karena kondisi cuaca yang panas dan kering serta tiupan angin yang kencang, api dengan mudah menghanguskan dua unit rumah beserta dengan isinya.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah tersebut namun diperkirakan kerugian ditaksir hingga sekitar seratus dua puluh juta rupaih," sebutnya.

Penulis : Samsul Lallo
#kebakaran