Minggu, 08 November 2020 19:02

Ketua RT-RW Se-Mariso Haqqul Yaqin Appi-Rahman Menang Pasca Debat, Ini Janji Aksa Mahmud

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua RT-RW Se-Mariso Haqqul Yaqin Appi-Rahman Menang Pasca Debat, Ini Janji Aksa Mahmud

Aksa menjamin Appi-Rahman tidak akan abai terhadap ketua RT dan ketua RW. Bahkan, akan banyak dilibatkan dalam pemerintahan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Para ketua RW dan RT se-Kecamatan Mariso menegaskan keyakinannya untuk tuntas dan habis-habisan memenangkan pasangan Appi-Rahman dalam Pilwali 9 Desember 2020.

Keyakinan itu diungkap setelah mereka menonton debat antar paslon, Sabtu malam (7/11/2020).

Debat publik Pilwalkot Makassar 2020 turut diramaikan para relawan dan pendukung calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Mereka bahkan menggelar nonton bareng di Town Hall Appi-Rahman, Manara Bosowa.

Di antara mereka adalah para ketua RT dan ketua RW se-Kecamatan Mariso. Usai debat, masing-masing ketua RT dan ketua RW menegaskan kesiapannya memenangkan Appi-Rahman.

“Sebelum debat, kami para ketua RT dan ketua RW sudah yakin untuk memenangkan Pak Appi dan Pak Rahman. Sekarang, kami jadi haqqul yaqin. Catat! Mariso pasti allout untuk Appi-Rahman,” tegas Andi Kaharuddin Lantik.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Ketua RW 4 Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Mariso itu mengaku, di Pilwalkot Makassar 2018 lalu, ia adalah aktor kemenangan kotak kosong di wilayahnya. Sayangnya, ia dan teman-temannya justru dikecewakan pihak yang ada di balik kotak kosong tersebut.

"Di Mariso saya pelaku kotak kosong. Tapi setelah kotak kosong menang, saya dan teman-teman termasuk orang yang dikecewakan. Kami ditegur saja tidak, menelepon pun tidak pernah digubris. Padahal nomor kami ada di handphonenya. Tolong Pak Appi-Rahman nanti jangan lupakan kami,” sambung pria yang akrab disapa Daeng Lipung itu.

“Mariso dulu kotak kosong, sekarang pasti Appi-Rahman,” tutup Daeng Lipung.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Di nobar tersebut, turut hadir Aksa Mahmud, mertua Appi. Saat didaulat memberi sambutan, Aksa menjamin Appi-Rahman tidak akan abai terhadap ketua RT dan ketua RW. Bahkan, akan banyak dilibatkan dalam pemerintahan.

“Ketua RT dan ketua RW adalah ujung tombak pemerintahan non ASN. Tidak akan dilupakan. Insya Allah, ini ada niat baik dari Appi-Rahman. Bersama-sama membangun Makassar,” kata Aksa.

Soal performa Appi-Rahman di debat publik, Aksa menjawab politis. Ia berharap, para relawan kian terpacu untuk bekerja menyampaikan visi misi Appi-Rahman.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Secara teori debat itu memberi pengaruh signifikan terhadap calon pemilih kepada kandidat. Kita harap relawan tetap bekerja, apalagi detik-detik terakhir seperti ini. Saya yakin, para relawan makin percaya diri setelah debat publik ini,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut nobar, Nawir, juga kian memantapkan pilihannya ke Appi-Rahman. Alasan Nawir, Appi-Rahman benar-benar menyampaikan apa yang akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga.

"Insya Allah, saya siap mengajak teman-teman dan keluarga untuk memilih Pak Appi dan Pak Rahman,” tuturnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar #Debat Kandidat