Sabtu, 07 November 2020 16:37

Panglima Sekber: Appi-Rahman Siap Sapu Bersih Materi Debat Publik

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Panglima Sekber: Appi-Rahman Siap Sapu Bersih Materi Debat Publik

Dua hal penting akan digenjot di awal kepemimpinannya jika terpilih, Makassar akan menjadi zona hijau Covid-19 dalam tenggang waktu 100 hari kerja hingga bermuara pada pemulihan ekonomi.

RAKYATKU.COM - Calon wali kota dan wakil wali kota Makasssar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) siap sapu bersih materi debat terbuka yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar yang bakal dihelat di Jakarta, Sabtu malam (7/11/2020).

Panglima Sekber Partai Koalisi Appi-Rahman, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, visi dan misi Appi-Rahman sangat jelas, terukur dan sangat logis untuk direalisasikan.

Dua hal penting akan digenjot di awal kepemimpinannya jika terpilih, Makassar akan menjadi zona hijau Covid-19 dalam tenggang waktu 100 hari kerja hingga bermuara pada pemulihan ekonomi.

Baca Juga : Pilkada Usai, Danny dan Appi Saling Puji di Dialog Kompas TV

“Program Appi-Rahman sangat logis, sederhana, mudah dicerna masyarakat dan direalisasikan. Bagaimana Kota Makassar kembali bangkit. Sejak awal, kita sudah komitmen akan terus berupaya menekan penyebaran wabah Covid-19. Setelah itu kita pulihkan ekonominya,” ujar ARA.

Salah satu materi debat malam nanti adalah pendidikan. wakil ketua DPRD Makassar itu menyebutkan, Appi-Rahman menempatkan pendidikan sebagai hal yang fundamental untuk diperhatikan.

Rahman Bando yang merupakan mantan pelaksana tugas kepala Dinas Pendidikan telah memetakan wilayah mana saja yang membutuhkan bangunan sekolah baru.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Program Appi-Rahman yang disebut sebagai sistem pendidikan berkeadilan harus mencakup pemerataan kualitas dan juga sebaran infrastruktur atau gedung sekolah.

Salah satu poin utamanya yang akan diwujudkan yakni melanjutkan program pengelompokan ulang pembangunan 10 SMP Negeri baru dan lima SMA/SMK baru dengan sinergi pemerintah provinsi.

Untuk bidang sosial budaya, Appi-Rahman memiliki program pelestarian budaya dan memajukan kesenian.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

"Appi-Rahman akan menjawab keresahan itu. Era kejayaan tradisi budaya asli Makassar akan dilestarikan. Milenial harus mengenal tradisi asli tanah kelahirannya," tegas ARA.

Tak ketinggalan di bidang kesehatan. Program rumah sakit tanpa kelas akan dibangun di 15 kecamatan di Kota Makassar. Terobosan ini akan dihadirkan sebagai solusi atas kesulitan warga, utamanya mereka yang peserta BPJS Kesehatan kelas III.

"Appi-Rahman akan memastikan dalam debat tersebut bahwa tidak akan ada lagi keluhan pelayanan kesehatan yang pandang bulu dan tidak memadai fasilitasnya," katanya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Sementara, juru bicara (jubir) pasangan Appi-Rahman, Fadli Noor mengatakan, menghadapi debat tidak ada persiapan khusus. Sebab, setiap kampanye, kandidat sudah sering mensosialisasikan visi dan misinya.

“Tidak ada persiapan khusus. Visi-misi Appi-Rahman sangat visioner, namun tidak bombastis sehingga mudah dipaparkan ke publik,” ujarnya.

“Pak Appi dan Pak Rahman selama masa kampanye juga setiap hari melakukan sosialisasi visi-misi tersebut,” tandasnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

 

#Pilkada Makassar #appi--rahman