Kamis, 05 November 2020 22:38

Warga Jl Sunu dan Pongtiku Curhat Biaya Kesehatan Tinggi, Begini Tanggapan Melinda Aksa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Warga Jl Sunu dan Pongtiku Curhat Biaya Kesehatan Tinggi, Begini Tanggapan Melinda Aksa

Di Perdos Unhas Sunu, Kelurahan Lembo, Ibu RT 03 RW 04, Maryani, menyampaikan bahwa layanan kesehatan utama untuk masyarakat kurang mampu belum begitu diperhatikan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mewakili pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), Melinda Aksa hadir menyapa dan berdialog dengan warga di Perumahan Dosen Unhas, Jl Sunu, dan warga di Jl Pongtiku, Kecamatan Tallo, Kamis (5/11/2020).

Di dua lokasi ini Melinda yang juga istri dari Munafri Arifuddin ini bertatap muka langsung dengan warga yang didominasi ibu-ibu.

Mereka pun menitipkan harapan yang begitu besar kepada Melinda mewakili paslon nomor urut 2. Utamanya terkait layanan kesehatan.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Di Perdos Unhas Sunu, Kelurahan Lembo, Ibu RT 03 RW 04, Maryani, menyampaikan bahwa layanan kesehatan utama untuk masyarakat kurang mampu belum begitu diperhatikan.

"Masih banyak yang tidak punya BPJS, bahkan ada yang BPJS kelas III tapi susah dapat layanan di rumah sakit. Biasa ruangannya penuh lah dan segala macamnya. Jadi kami berharap ini yang diperhatikan Pak Appi dan Pak Rahman nantinya jika terpilih," ucapnya.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Senada disampaikan Maryani, salah satu tokoh perempuan di Jl Pongtiku, Hasna Rasta. Dia juga berharap layanan kesehatan makin ditingkatkan. Semisal menurutnya yang paling dibutuhkan itu ambulans gratis dan semacamnya.

"Kami sudah dengar Appi-Rahman sekarang punya ambulans gratis dan akan diperbanyak jika terpilih. Tentu ini sangat baik karena memang dibutuhkan sekali warga," tuturnya.

Menanggapi keluhan warga ini, Melinda Aksa menerangkan bahwa Appi-Rahman sudah menyiapkan solusi jitu untuk persoalan layanan kesehatan.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Dalam program pilar kesejahteraan Appi-Rahman, sebut Melinda terdapat poin peningkatan layanan kesehatan.

Seperti ambulans gratis, dokter siaga 24 jam, gratis pengantaran obat pasien rawat jalan dari rumah sakit ke rumah pasien.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Tak hanya itu ibu-ibu, Pak Appi dan Pak Rahman juga akan membangun rumah sakit tanpa kelas. Maksudnya adalah rumah sakit ini akan diperuntukan untuk warga yang BPJS-nya kelas III rata semuanya supaya mereka dapat pelayanan yang maksimal," terang Melinda.

Program layanan kesehatan Appi-Rahman ini pun mendapat sambutan yang positif, sebab dinilai masuk akal alias tidak mengada-ada.

"Masuk akal ini semua program Appi-Rahman yang disampaikan Ibu Melinda. Apalagi melihat sosok Pak Appi yang memiliki jejaring luas dan Pak Rahman yang mengerti pemerintahan, pasti program ini bisa dieksekusi semuanya," terang Ketua RT 04 RW 04 Kelurahan Lembo, Rahman.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman