Rabu, 04 November 2020 12:02

Eks Ketua Tim Macca Asri Anjang Alihkan Dukungan ke Suardi Saleh-Aska

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asri Anjang dan Suardi Saleh.
Asri Anjang dan Suardi Saleh.

Pilihannya ke SS-AK sama sekali tak ada paksaan. Murni melihat duet berlatar belakang birokrat-polisi itu, punya keseriusan dan kematangan untuk melanjutkan kemajuan Kabupaten Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Posisi pasangan nomor urut 2 di Pilkada Barru, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK), makin kuat. Selain lintas elemen dan komunitas ramai-ramai sejak dulu menyatakan dukungan, kini eks pentolan tim rival memilih bergabung.

Adalah mantan Ketua Tim Pemenangan Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim (Macca), Asri Anjang yang mengundurkan diri dari tim usungan PKB-PPP itu, dan memilih mengalihkan dukungan ke pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe.

"Iye, Ndi’. tadi saya sudah ketemu (Suardi Saleh). Alhamdulillah saya sudah putuskan untuk bersama SS-AK," kata H. Anjang saat dikonfirmasi wartawan, Selasa malam (3/11/2020).

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

Pilihannya ke SS-AK sama sekali tak ada paksaan. Murni melihat duet berlatar belakang birokrat-polisi itu, punya keseriusan dan kematangan untuk melanjutkan kemajuan Kabupaten Barru.

Karena itu, sikap politiknya yang kini sudah berada di barisan SS-AK diharapkan bisa diikuti oleh jaringan keluarga, sahabat dan kerabatnya yang lain.

 

"Saya berharap seluruh keluarga dan sahabat saya di Barru mendukung SS-AK secara penuh. Karena saya sangat serius dan ingin melihat kemenangan itu berpihak kepada Pak Suardi dan Pak Aska,” tambah mantan anggota DPRD Timika ini.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Sementara itu, Juru Bicara SS-AK, Ilham Iskandar membenarkan jika Asri Anjang sudah menyatakan dukungan. Apalagi sejak dulu, komunikasi dan silaturahminya dengan Suardi Saleh tetap terjaga, meski kala itu berbeda pilihan politik.

Sponsored by MGID

"Komunikasi Pak Anjang dengan Pak Suardi itu sangat baik, tidak pernah terputus walau kemarin menjadi rival secara politik. Keduanya bahkan tetap menjaga silaturahmi," kata Ilham.

Soal pengalihan dukungan, Ilham meyakini jika keputusan Asri Anjang tidak datang secara tiba-tiba. Pasti sudah dipertimbangkan secara matang. Termasuk dalam hal visi-misi yang bisa sejalan untuk membawa Barru lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

“Pak Anjang setelah mundur (jadi ketua tim Macca), tidak tergesa-gesa mengambil keputusan. Namun, setelah beliau melakukan analisa dan pertimbangan, menganggap bahwa ada kesamaan pandangan dan visi misi dengan SS-AK. Dan tadi juga sudah disampaikan sikapnya menyatakan dukungan ke SS-AK,” pungkasnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020