Selasa, 03 November 2020 19:16

Mantap Mentong! Giliran Jafar Sodding Tegaskan Dukungan ke Danny-Fatma

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati dan Jafar Sodding.
Fatmawati dan Jafar Sodding.

Kehadiran Fatma sebagai satu-satunya kandidat akan menciptakan sejarah di pemerintahan Kota Makassar.

MAKASSAR - Masih ingat jargon "Mantap Mentong" di Pilkada Makassar 2008 lalu? Pemilik jargon itu, Jafar Sodding kini terang-terangan bergerak demi memenangkan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Eks elite PKS Makassar dan Sulsel itu turun langsung mendampingi Fatma saat berkampanye di Kelurahan Tamalanrea Raya, Kecamatan Tamalanrea, Selasa (3/11/2020).

Jafar kini bernaung di bendera Partai Gelora. Ia datang bersama Perempuan Gelora Makassar demi menggalang dukung untuk ADAMA (akronim Danny-Fatma).

Baca Juga : Danny-Fatma Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Makassar

Jafar mengatakan, dukungan kepada Danny-Fatma tidak sebatas karena dirinya sebagai kader Partai Gelora. Di luar itu, secara pribadi dirinya mendukung penuh ADAMA' untuk memenangkan pencoblosan 9 Desember mendatang.

"Jadi sebenarnya bukan karena saya sebagai Gelora semata. Apatah lagi Gelora memang mendukung Danny-Fatma. Jauh sebelumnya saya sudah mengenal Bu Fatma. Sehingga dukungan tidak ada keraguan sedikit pun. Karena kita tahu kualitasnya," tutur Bendahara Umum DPW Partai Gelora Sulsel ini.

Politisi yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Makassar dan Sulsel itu optimistis, kehadiran Fatma sebagai satu-satunya kandidat akan menciptakan sejarah di pemerintahan Kota Makassar. Itu karena selama ini belum ada sosok perempuan yang menjadi wali kota atau wakil wali kota di ibu kota Sulsel.

Baca Juga : Hindari Kerumunan di Masa Pandemi, Danny Minta Tim dan Relawan Tak Usah ke Lokasi Penetapan

"Selama ini Kota Makassar tidak pernah dipimpin oleh perempuan. Saya yakin bahwa sentuhan yang dibutuhkan warga Kota Makassar adalah sentuhan dari perempuan. Oleh karena itu, sangat elok kiranya perempuan di Kota Makassar memanfaatkan momentum ini," ujar Jafar yang pernah maju sebagai calon wakil wali kota pada Pilkada Makassar 2008.

Jafar juga memberikan perhatian khusus terhadap pengalaman Fatma yang pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019 dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap 2008-2018. "Itu merupakan modal yang sangat signifikan untuk menyejahterakan Kota Makassar," tuturnya.

Sementara itu, Fatma mengaku sangat antusias dengan sambutan yang diberikan para Perempuan Gelora Makassar. Terlebih dengan kehadiran langsung Jafar. Dukungan yang diberikan mempertebal keyakinannya memenangkan pertarungan Pilkada Makassar.

Baca Juga : 23 Januari, KPU Makassar Agendakan Penetapan Danny-Fatma

"Ini bikin saya semakin semangat. Perempuan pasti akan pilih yang ada perempuannya. Apalagi memang jumlah pemilih di Kota Makassar, lebih separuhnya adalah perempuan. Dua lembaga survei menempatkan Danny-Fatma nomor satu, tapi itu jangan bikin kita jemawa. Kita harus terus bergerak untuk menjemput kemenangan nyata," kata Fatma.

Selain Jafar, pada kampanye kali ini, Fatma ditemani Ketua DPC Gelora Makassar, EZ Muttaqien Yunus. Selain itu hadir pula dua politisi dari Partai Gerindra, yakni Kasrudi dan Nunung Dasniar.

#Pilkada Makassar 2020