Selasa, 03 November 2020 13:19

Program "ADAMA" Diterima,  Ketua RT Berua Ajak Warga Menangkan Danny - Fatma

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto lakukan kampanye dialogis di Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya, Selasa,(3/11)
Danny Pomanto lakukan kampanye dialogis di Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya, Selasa,(3/11)

Mampu menata pemerintahan dengan baik, warga Berua solid dukunga pasangan urut satu "ADAMA" di Pilkada Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Kampanye Dialogis di Kelurahan Lanraki Kecamatan Biringkanaya, Selasa,(3/11), Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto memberikan edukasi kepada warga dalam tata kelola keuangan Pemerintah.

Danny Pomanto dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan keuangan itu harus terukur dan tepat sasaran, semisal kata DP sapaan akrabnya, jika ada yang menjanjikan gaji RT/RW itu bisa 50 juta maka dari situ bisa diprediksi bahwa itu tanda ketidakpahaman soal tata kelola keuangan pemerintah.

"Bisa dibayangkan rancuhnya ketika insentif RT/RW lebih tinggi dari gaji Walikota, itu dulu coba kita pecahkan, ini program atau janji palsu, " kata DP.

Baca Juga : Survey CRC: 82 Persen Warga Puas Atas Kinerja Danny- Fatma

Lanjutnya ia juga sudah buktikan jika insentif RT/RW itu akan dinaikkan seiring dengan bertambahnya Pendapatan Daerah Kota seperti kemarin, insentif RT/RW itu dari 75 ribu dinaikkan menjadi 1juta. Dengan syarat untuk mencapai insentif 1 juta maka PAD harus capai 1 triliun.

"Nah kita buktikan kan dan sampai saat ini para Ketua RT/RW rasakan, meskipun banyak aduan yang masuk ke kami bahwa insentifnya sering terlambat, " ungkap DP.

Jadi semua harus ada sebab akibat, akibat RT/RW terima insentif 1 juta itu karena ada kesadaran warga yang telah dibangun dalam berkontribusi peningkatan PAD yakni, taat pajak.

Baca Juga : Daniel Surya Paparkan Makna Metaverse di Rakorsus Makassar 2022

"Makanya kami Danny - Fatma tidak mau berjanji tapi menawarkan program, termasuk melibatkan RT/RW dalam setiap program, termasuk bagaimana pelibatan RT/RW dalam peningkatan PAD yang bersumber dari wilayah masing - masing, banyak program yang berbasis lorong dan akan mensupport perputaran ekonomi dan itu akan berdampak kepada PAD kita, jadi targetnya untuk menciptakan keseimbangan peningkatan kesejahteraan warga yang juga mensupport pendapatan daerah kita, " terang DP.

"Kalau masyarakat sejahtera maka speed perputaran ekonomi juga melaju dan RT/RW akan merasakan positifnya, makanya RT/RW selalu saya jadikan garda terdepan dalam membangun Kota Makassar, saya hormati RT/RW oleh karena itu kami menawarkan program, bukan menebar janji - janji, " sambungnya.

Sementara itu, Sattu Pakanang sebagai tuan rumah pada kampanye Danny Pomanto di Kelurahan Berua Kecamatan Biringkanaya, mengajak seluruh warganya untuk memenangkan Danny - Fatma (ADAMA) pada 9 Desember 2020.

Baca Juga : Perbanyak Syukur Menjadi Pesan Ustadz Das’ad Latif Pada Rakorsus 2022

"Wajib, Tidak ada lagi alasan untuk tidak memilih Danny - Fatma, apa yang disampaikan pak DP bukanlah janji, tapi fakta. Makassar masih membutuhkan Danny Pomanto, "tegas Sattu Pakanan, yang juga menjabat sebagai Ketua RT di Kelurahan Berua Biringkanaya.

#danny-fatma #Pilkada Makassar 2020