Senin, 02 November 2020 14:03

Benani Stadion, Wali Kota Parepare Respons Baik Rencana Gelora BJ Habibie Jadi Home Base PSM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim sepak bola di Kota Parepare bermain di Stadion Gelora BJ Habibie.
Tim sepak bola di Kota Parepare bermain di Stadion Gelora BJ Habibie.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya juga menyampaikan respons andai akhirnya PSM Makassar akan menjadikan stadion tersebut menjadi home base.

RAKYATKU.COM - Stadion Gelora BJ Habibie (Gelora Mandiri) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, rencananya akan menjadi markas tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

Rombongan Sekretaris Tim PSM Makassar sebelumnya telah meninjau stadion tersebut.

Hal itu diungkapkan Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Beberapa waktu lalu ada tim PSM ditemani konsultan sedang meninjau stadion dan mereka menyatakan stadion kita layak menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2," ucap Hamka, Senin (2/11/2020).

Hamka menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare sangat merespons positif rencana menagemen Juku Eja--julukan PSM--menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai home base. Hal itu dibuktikan dengan adanya pembenahan stadion.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya juga menyampaikan respons andai akhirnya PSM Makassar akan menjadikan stadion tersebut menjadi home base.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Kita mendukung dan kita respons baik rencana itu. Sudah kita benahi. Di APBD pokok 2020 kita anggarkan Rp1,5 miliar," ucap Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, anggaran tersebut difokuskan pada pembenahan fasilitas, seperti ruang ganti pemain, toilet, pintu masuk pemain, ruang wasit, tempat duduk VIP single seat, dan musala.

"Ada beberapa fasilitas pendukung di stadion yang akan kami benahi. Kita sudah anggarkan dengan harapan stadion kita sesui standar Liga 1, bertaraf nasional," ungkap Taufan Pawe.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Wali kota dua periode itu juga telah melihat langsung beberapa fasilitas stadion, seperti lampu penerangan, rumput, ruang ganti, tempat duduk, dan fasilitas lainnya.

"Untuk penerangan di Stadion Gelora BJ Habibie ini sudah memadai dan bisa di gunakan untuk pertandingan malam hari," ucap Taufan Pawe.

Stadion Gelora BJ Habibie yang sebelumnya bernama Gelora Mandiri dahulunya terbengkalai dan tidak terurus.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

Di era pemerintahan Taufan Pawe, stadion ini kemudian dibenahi dan fungsinya dikembalikan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Stadion Gelora Mandiri #Pemkot Parepare