Minggu, 01 November 2020 11:03

Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Wajo Bagikan Masker dan Sembako

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Operasi Zebra 2020, Satlantas Polres Wajo Bagikan Masker dan Sembako

Dalam rangka mengisi kegiatan Operasi Zebra 2020, dihari keenam tepatnya pada Sabtu (31/10/2020), Jajaran Satlantas Polres Wajo adakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian masker dan juga membagikan sembako / beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Dalam rangka mengisi kegiatan Operasi Zebra 2020, dihari keenam tepatnya pada Sabtu (31/10/2020), Jajaran Satlantas Polres Wajo adakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian masker dan juga membagikan sembako / beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan Bakti Sosial Ops Zebra 2020 oleh Jajaran Satlantas Polres Wajo ini dipimpin Kasat Lantas Polres Wajo  Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf, S.Sos, MM, didampingi sejumlah personel Satlantas termasuk para Polwan.

Para petugas ini mendatangi tempat-tempat keramaian, sembari menyampaikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terhadap masyarakat yang tidak memakai masker atau yang kelupaan membawa masker, kemudian diberikan masker oleh petugas dan diminta langsung untuk menggunakannya.

Baca Juga : Wajo Raih Opini WTP, Andi Bataralifu: Ini Berkat Kerjasama dengan Semua Stakeholder

Selain bagi-bagi masker kepada masyarakat, personel Polantas Polres Wajo ini juga membagikan vitamin dan sembako berupa beras kepada beberapa warga yang membutuhkan. Untuk pembagian beras pada hari Jumat kemarin diberikan kepada warga Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo yang termasuk kategori keluarga kurang mampu.

Selain itu anggota Polantas Polres Wajo ini juga menyampaikan sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Zebra 2020, mereka mengajak masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, S.IK, MM, melalui Kasat Lantas AKP Muhammad Yusuf, S.Sos, MM saat dikonfirmasi terkait kegiatan Bakti Sosial Ops Zebra 2020 ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2020 ini berbeda dengan kegiatan Operasi Zebra pada tahun sebelumnya karena saat ini kita tengah menghadapi Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Kunjungan Mentan RI di Rujab Gubernur Sulsel

Lebihlanjut disampaikan Kasat Lantas bahwa pada Ops Zebra tahun 2020 ini, kegiatan difokuskan pada upaya preventif dan himbauan tentang tertib lalulintas, disiplin penerapan protokol kesehatan serta kegiatan-kegiatan Bakti Sosial terhadap masyarakat, jelasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #polres wajo