Jumat, 30 Oktober 2020 21:01

Kado di Tengah Pandemi, Prodi Pendidikan Jasmani Unimerz Dapat Akreditasi B

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kado di Tengah Pandemi, Prodi Pendidikan Jasmani Unimerz Dapat Akreditasi B

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan secara daring pada 21-22 Oktober 2020.

RAKYATKU.COM - Universitas Megarezky (Unimerz) dapat kado manis di tengah pandemi Covid-19. Program studi Pendidikan Jasmani mendapat akreditasi B dari BAN-PT.

Istimewanya, prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu meraih nilai 352. Sangat memuaskan dan menggembirakan.

Sebelumnya, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan secara daring pada 21-22 Oktober 2020.

Baca Juga : 

Akreditasi B program studi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas Megarezky ditetapkan BAN-PT sesuai dengan SK nomor 6738/SK7/BAN-PT/S/X/2020.

Ferawati selaku ketua tim borang prodi Pendidikan Jasmani mengatakan sangat bersyukur kepada Allah subhanahu wata'ala.

"Alhamdulillah. Capaian akreditasi prodi Pendidikan Jasmani tahun 2020 ini sangat memuaskan dan sangat menggembirakan," katanya dalam keterangan tertulis yang diperoleh Rakyatku.com, Jumat (30/10/2020).

 

Menurut Ferawati, seluruh sivitias akademika FKIP Universitas Megarezky secara khusus program studi Pendidikan Jasmani mampu menunjukkan upaya dan komitmen yang kuat dalam mewujudkan akreditasi terbaik, sebagai bentuk penjaminan mutu kepada masyarakat.

Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani, Agus Ismail menuturkan, capaian ini tak luput dari peran mahasiswa dan alumni. Mereka turut andil terhadap program-program dari program studi.

"Perolehan akreditasi B ini juga tidak terlepas dari dukungan Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, pimpinan Universitas Megarezky, staf di lingkungan Universitas Megarezky, juga para stakeholders. Kami sangat berterima kasih atas motivasi yang tinggi dan dukungannya," kata Agus.

Melalui capaian akreditasi dengan nilai “B gemuk" ini, Agus Ismail berharap pada tahun mendatang dapat lebih meningkatkan kualitas. Harapannya, pada saat reakreditasi, prodi Pendidikan Jasmani bisa meraih nilai A.

 

#Universitas Megarezky