Jumat, 30 Oktober 2020 20:02

Kebakaran Menimpa Pedagang Gabah di Wajo, Pemilik Baru Bangun Setelah Rumahnya Hangus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kebakaran Menimpa Pedagang Gabah di Wajo, Pemilik Baru Bangun Setelah Rumahnya Hangus

Kebakaran terjadi saat warga sedang lelap tertidur.

RAKYATKU.COM,WAJO - Kebakaran menghanguskan gudang dan rumah milik Laintang (60) di Wajo, Jumat dini hari (30/10/2020). Sekitar pukul 01.00 wita.

Rumah itu berlokasi di Dusun Bontotenne, Desa Ujung Pero, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo. Laintang adalah pedagang gabah di desa tersebut.

Kebakaran terjadi saat warga sedang lelap tertidur. Mengetahui rumahnya terbakar, Laintang langsung meminta bantuan dari tetangga.

Baca Juga : 

Warga yang melihat kobaran api langsung mencoba memadamkan api. Mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan. Api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 04.00 wita.

"Kedua bangunan yang terbakar semuanya milik Laintang. Satu rumah tinggal dan satunya lagi dijadikan gudang," ujar Ina, sekretaris Desa Ujung Pero yang dihubungi via WhatsApp.

Lanjut Ina, pada saat kebakaran terjadi, pemilik rumah sedang tertidur. Korban baru sadar terjadi kebakaran setelah satu rumah habis terbakar.

 

"Nanti setelah habis satu rumah, baru korban sadar jika terjadi kebakaran. Sehingga terlambat menghubungi pemadam," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp600 juta.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#wajo #kebakaran