Jumat, 30 Oktober 2020 15:04

Sebelum Pandemi, Israel Ternyata Sudah Ciptakan Alat Jaga Jarak di Kantor

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sensor PointGrab dihubungkan ke layar di gedung untuk menunjukkan ketersediaan meja dan area secara real time.

RAKYATKU.COM - Perusahaan teknologi Israel, PointGrab, dilaporkan mengembangkan perangkat yang dapat membuat tiap karyawan menjaga jarak atau social distancing saat bekerja di kantor.

Perangkat tersebut menggunakan sensor dan dipasang di plafon ruang kerja. Melansir CNN, PointGrab ternyata telah mengembangkan teknologi itu sebelum pandemi Covid-19.

Mereka sengaja membuatnya untuk membantu manajer ruang kerja mengoptimalkan cara karyawan menggunakan ruang kantor.

Perangkat ini punya sensor kebakaran yang dapat merekam jumlah pasti dan lokasi orang di gedung termasuk kantor, hotel, dan restoran.

Baca Juga : 

Salah satu klien pertama PointGrab adalah Deloitte, yang memasang sistem di kantor pusatnya di London tahun lalu.

Sensor PointGrab dihubungkan ke layar di gedung untuk menunjukkan ketersediaan meja dan area secara real time.

CEO PointGrab, Doron Shachar, mengatakan perangkat ini adalah salah satu dari serangkaian inovasi yang membantu Deloitte menyesuaikan 30 persen lebih banyak orang ke dalam ruang yang lebih kecil 3 persen.

Di tengah pandemi, PointGrab telah mengadaptasi teknologinya sehingga sensor juga dapat memantau jarak sosial dengan melacak seberapa jauh jarak orang dan apakah mereka melakukan perjalanan dalam satu arah di sekitar gedung.

Dengan kemampuan itu, manajer ruang kerja dapat memberi peringatan ketika dua orang berjarak kurang dari dua meter selama lebih dari 30 detik.

#Israel #Pandemi Covid-19 #Jaga Jarak