Jumat, 30 Oktober 2020 11:06

Balihonya Dirusak, Suardi Saleh-Aska Minta Pendukungnya Tidak Terprovokasi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Balihonya Dirusak, Suardi Saleh-Aska Minta Pendukungnya Tidak Terprovokasi

Pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) menghimbau kepada tim, relawan dan simpatisannya untuk tetap tenang menyikapi adanya pengrusakan atribut peraganya di Kecamatan Tanete Riaja

RAKYATKU.COM, BARRU- Pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) menghimbau kepada tim, relawan dan simpatisannya untuk tetap tenang menyikapi adanya pengrusakan atribut peraganya di Kecamatan Tanete Riaja, Kamis (29/10/2020).

“Tentu kita sangat menyesalkan adanya dugaan pengrusakan itu. Tapi tentu harapan kami, semua tim dan pendukung, agar tidak terpancing apalagi terprovokasi,” kata Juru Bicara SS-AK, Ilham Iskandar, Jumat (30/10/2020).

Salah seorang warga yang juga pemilik lahan berdirinya baliho SS-AK, H. Mukmin mengaku jika kejadian pengrusakan itu terjadi sekitar pukul 14.00 WITA. Kata dia, setelah baliho SS-AK dirusak, baru kemudian diganti spanduk pasangan calon lain.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Mereka itu memasang spanduk pasangan calon lain tanpa izin dari saya, padahal tempat didirikannya spanduk itu adalah lahan saya. Ketika pemasangan baliho SS-AK, itu memang atas izin saya," kata H. Mukmin.

Ia menilai pengrusakan dan penurunan APK SS-AK adalah tindakan yang kurang etis. Apalagi, kata dia, jika yang melakukan itu adalah tim dari pasangan calon lain.

Atas kejadian itu, ia mengaku sangat keberatan. Kata dia, para pelaku ini harus diberi efek jera. Sebeb cara-cara tersebut sangat tidak etis. Jika ingin memasang atribut lain, seharusnya mencari tempat yang bukan di lahannya, dan tidak merusak baliho jagoannya.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

“Saya tentu keberatan. Ini adalah hak saya karena itu adalah lahan saya, ini tidak boleh dibiarkan," tegasnya. 

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020