Kamis, 29 Oktober 2020 22:03

Terpanggil, Mahasiswa di Makassar Pulang Kampung Sosialisasikan SS-AK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suardi Saleh mendapat dukungan dari kalangan mahasiswa.
Suardi Saleh mendapat dukungan dari kalangan mahasiswa.

"Saya bersama sejumlah mahasiwa terus melakukan berbagai upaya komunikasi dengan mahasiswa lain di sejumlah kampus," kata Syahid.

RAKYATKU.COM, BARRU - Mahasiswa Barru ramai-ramai menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK). Para mahasiswa ini terdiri dari berbagai kampus negeri maupun swasta, baik yang berada di Makassar maupun di Barru.

Mahasiswa ini menyatakan dukungan ke Suardi Saleh-Aska Mappe tak lepas dari penilaiannya terhadap program pendidikan pasangan berlatar belakang birokrat dan polisi itu. Selain realistis dan dan terukur, juga di periode pertama Suardi Saleh sudah membuktikan keberpihakannya ke generasi muda. Termasuk mahasiswa-mahasiswi.

Salah satu di antaranya adalah Syahid. Mahasiswa dari kampus negeri di Makassar ini mengaku bahwa dirinya telah bulat untuk mendukung pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

Bahkan, Syahid bersama sejumlah mahasiswa dan mahasiswi tengah menggalang dukungan kepada mahasiswa yang ada di Kota Makassar dari Barru. Tujuannya, kata dia, agar pasangan SS-AK dapat kembali terpilih.

"Saya bersama sejumlah mahasiwa terus melakukan berbagai upaya komunikasi dengan mahasiswa lain di sejumlah kampus," kata Syahid, Kamis (29/10/2020).

Mahasiswa yang berdomisili di Kecamatan Barru ini mengakui telah intens bertemu dengan mahasiswa dari berbagai kampus. Mereka punya tujuan sama untuk melihat Barru tetap dipimpin oleh sosok yang berpengalaman dan punya keberpihakan nyata dengan pendidikan.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

“Barru itu sudah sangat maju, apalagi nanti program pendidikan akan diproritaskan," terangnya.

Hal yang sama juga diakui mahasiswa Barru lainnya yang kuliah di Makassar, Alma. Kata dia, program pendidikan yang akan diperjuangkan oleh pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe sangat dibutuhkan oleh para pemuda dan pemudi.

"Saya alami sendiri kalau pendidikan itu sangatlah penting, apalagi itu untuk generasi penerus Barru ke depan. Makanya saya putuskan bersama SS-AK," pungkasnya.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

Alma pun mengajak sejumlah mahasiswa lain yang berasal dari Barru untuk mendukung SS-AK. Bahkan, dirinya juga sering melakukan komunikasi melalui platform media sosial.

"Saya sering komunikasi ke teman-teman saya, kalau baiknya pembangunan di Barru dilanjutkan saja. Apalagi memang program pendidikan nantinya juga akan menjadi prioritas," pungkasnya.

Sementara beberapa mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi swasta di Barru, memanfaatkan waktu libur untuk aktif melakukan sosialisasi di kampung halamannya masing-masing. Termasuk melalui media sosial.

Baca Juga : Sah! KPU Umumkan Suardi-Aska Pemenang Pilkada Barru, Unggul di 6 Kecamatan

“Masa seperti Pak Suardi Saleh kita mau biarkan berjuang sendiri. Beliau punya perhatian besar terhadap masa depan generasi muda,” puji Andi Ulfa, mahasiswa semester akhir di Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh-aska mappe #Pilkada Barru 2020