Rabu, 28 Oktober 2020 20:55

Puncak Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulawesi Selatan Gelar Konferensi BEM

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puncak Hari Sumpah Pemuda, KNPI Sulawesi Selatan Gelar Konferensi BEM

"Konferensi digelar guna bertujuan agar elemen pemuda bisa terlibat atau ikut serta dalam penentuan kebijakan arah di Sulawesi Selatan tanpa terkecuali,"

MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan menggelar Konferensi BEM Se-Kota Makassar, Selasa (27/10) bertempat Baruga Baharuddin Lopa, Universitas Hasanuddin Makassar.

Kegiatan dengan mengangkat tema "Arah Pembangunan menghadirkan, Kadispora Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Presiden BEM UIN Alauddin, BEM Unhas, Ketua BEM Sospol Unibos, dan Ketua BEM FKM Universitas Muslim Indonesia.

"Konferensi digelar guna bertujuan agar elemen pemuda bisa terlibat atau ikut serta dalam penentuan kebijakan arah di Sulawesi Selatan tanpa terkecuali," kata Nurkanita Maruddani Kahfi Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Nurkanita Kahfi Minta Plt Ketua KNPI Bulukumba-Sinjai Segera Gelar Musda

Selanjutnya ia menjelaskan KNPI akan melaksanakan kunjungan dan berkeliling kampus untuk mendengarkan gagasan-gagasan yang ada. "InsyqAllah kita bersama KNPI, tim TGUPP Sulawesi Selatan, dan BEM akan melakukan anjangsana mendengar aspirasi adik mahasiswa. Selain itu hal itu juga dilakukan terhadap OKP yang berhimpun di KNPI," ujar puteri legislator DPR RI Drs H Ashabul Kahfi M Ag ini.

DPD KNPI Sulawesi Selatan menegaskan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu berada di garda terdepan dalam menyerap aspirasi adik-adik mahasiswa dan OKP, dan tim TGUPP. Bahkan hasil kajian dalam Forum Group Discussion (FGD) bersama ini akan diusulkan dalam RPJMD selanjutnya.

#KNPI Sulsel