Rabu, 28 Oktober 2020 16:30

Kepincut Program Kesejahteraan UMKM Appi-Rahman, Warga Maccini Raya Tinggalkan Danny Pomanto

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepincut Program Kesejahteraan UMKM Appi-Rahman, Warga Maccini Raya Tinggalkan Danny Pomanto

Dalam kampanye dialogisnya di lokasi tersebut Appi memang banyak membahas soal upaya dirinya bersama Rahman Bando mengangkat kembali perekonomian Makassar yang tengah terpuruk.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pendukung wali kota Makassar sebelumnya, Mohammad Ramdhan Pomanto satu per satu berpindah ke pasangan calon wali kota Makassar lainnya.

Seperti diketahui Danny Pomanto kembali maju bertarung di Pilwali 2020 ini bersama tiga calon lainnya, yakni Munafri Arifuddin, Syamsu Rizal, dan Irman Yasin Limpo.

Berbagai alasan warga Makassar memilih berpaling. Salah satunya lantaran paslon lain menawarkan program yang jauh lebih baik.

Baca Juga : 

Terlebih lagi saat menjabat, Danny Pomanto dinilai gagal menyelesaikan sejumlah programnya. Seperti pete-pete smart, apartemen lorong, hingga janji menghadirkan TPA bintang lima yang tak kunjung terlihat.

Salah seorang tokoh masyarakat di Jl Maccini Raya, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Arfah, mengungkapkan bahwa dirinya enggan lagi memilih Danny Pomanto dan beralih ke Appi.

"Sebelumnya saya memilih DP kemudian setelah melihat kembali saya beralih ke Appi," katanya saat ditemui di lokasi kampanye dialogis Appi di Jl Maccini Raya No 17 RT 01 RW 02, Selasa (27/10/2020).

 

Ia kini beralih mendukung cawali nomor urut 2 itu dengan alasan memiliki program prorakyat yang secara detail dan rill kerap disampaikan dan disosialisasikan.

"Alasannya memang beliau figur yang cocok untuk menjadi wali kota Makassar. Beliau visi-misinya sangat bagus, berpihak kepada warga. Sering kami dengar dan timnya jalan terus sosialisasi programnya utamanya soal pemberdayaan UMKM dan bantuan modal sama pelatihan itu, itu jelas sekali semuanya," sambungnya.

Hal senada disampaikan Beni Widyarto, tokoh masyarakat di RW 02 Kelurahan Maccini.

"Ini Pak Appi programnya jelas. Pertama, mengutamakan penanggulangan Covid dan itu sudah ada buktinya bikin Satgas sama ada juga wisma isolasi gratisnya. Itu belumpi jadi wali kota. Bagaimana mi kalau jadi, pasti lebih diperbaiki dan diperbanyak lagi," terangnya.

"Saya juga dengar kalau nanti 100 hari pertama menjabat langsung rekrut 20 ribu tenaga kerja yang dipekerjakan untuk penanganan Covid ini. Mana ada calon lain yang begitu," tuturnya.

Dalam kampanye dialogisnya di lokasi tersebut Appi memang banyak membahas soal upaya dirinya bersama Rahman Bando mengangkat kembali perekonomian Makassar yang tengah terpuruk.

Beberapa hal ia sampaikan secara detail mulai dari penanggulangn Covid-19 hingga stimulus perekonomian melalui berbagai bantuan yang akan diberikan.

"UMKM akan kita hadirkan di tiap RW. Inilah nanti yang akan membantu terbukanya lapangan kerja jadi kalau ada 900 RW di Makassar masing-masing satu UMKM bisa pekerjakan 10 orang sudah berapa yang bisa kita bantu dapat kerjaan," ucapnya.

Selain itu terkait dengan stimulus perekonomian, Appi bakal memangkas sejumlah pajak dan retribusi, seperti menggratiskan iuran sampah. Memberikan keringanan pembayaran pajak seperti PBB, pajak restoran, bagi yang terdampak Covid-19.

 

#Pilkada Makassar #appi-rahman