Selasa, 27 Oktober 2020 16:02

Punya Jurus Jitu, Begini Ceritanya hingga Ketua DPRD Kolaka Utara Ikut All Out Menangkan Appi-Rahman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buhari
Buhari

Strategi ini pula yang sukses mendudukkan dirinya di kursi legislatif Kabupaten Kolaka Utara selama tiga periode berturut-turut. Bahkan pada Pileg 2019 lalu, Buhari meraih suara terbanyak.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Perlu strategi jitu dan terukur guna menggaet sebanyak-banyaknya pemilih dalam konstelasi politik pemilihan umum. Pasangan kandidat, tim pemenangan hingga partai politik tentu memiliki strateginya masing-masing.

Gaya berpolitik yang diterapkan Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari terbilang unik. Ia menerapkan strategi 'say hello' atau menyapa masyarakat secara real time dan konsisten.

Entah menyapa langsung dengan tatap muka, melalui sambungan telepon atau sekadar say hello lewat pesan singkat.

Baca Juga : 

Strategi ini pula yang sukses mendudukkan dirinya di kursi legislatif Kabupaten Kolaka Utara selama tiga periode berturut-turut. Bahkan pada Pileg 2019 lalu, Buhari meraih suara terbanyak.

Kini, politikus Demokrat itu turut ambil bagian dalam konstelasi politik di Makassar. Hati nuraninya terpanggil untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Politikus Partai Demokrat itu memastikan kolega serta kerabatnya yang berdomisili di Makassar akan membentuk simpul kekuatan untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 tersebut.

 

"Karena ini menjadi tanggung jawab Partai Demokrat, saya sebagai kader pasti akan total bergerak memenangkan Appi-Rahman," ucap Buhari yang ditemui di Makassar, Senin (26/10/2020).

Ia mengaku akan mengaplikasikan gaya 'say hello' itu untuk memantik perhatian masyarakat agar mengarahkan pilihannya ke paslon berjargon Makassar Bangkit itu.

"Masyarakat akan merasa dihargai dan dipandang keberadaannya sehingga timbul rasa simpatik jika kita konsisten menyapa mereka. Dengan munculnya perasaan kedekatan itu, hampir pasti mereka akan memilih kita. Itu yang terus saya lakukan di Kolaka," tutur dia.

Di samping kerabat dan kolega, politikus yang pernah jadi calon legislatif pada 2004 lalu di Dapil 5 Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya Kota Makassar itu mengaku masih punya basis militan yang siap bergerak bersama dalam perjuangan memenangkan usungan Demokrat di Pilkada Kota Makassar.

"Basis saya masih sangat kuat di Makassar ini. Apalagi Tamalanrea dan Biringkanaya. Selama ini komunikasi saya dan mereka itu sangat baik. Secepatnya kita koordinasikan untuk bentuk kekuatan baru di barisan Appi-Rahman," jelasnya.

Bagi Buhari, Appi-Rahman adalah jawaban dari segala permasalahan kompleks di Makassar. Terlebih di musim wabah corona, perekonomian di berbagai lini porak-poranda, sehingga banyak terjadi PHK yang otomatis menambah jumlah pengangguran.

Setelah ia telaah lebih dalam, program penanggulangan Covid dan pemulihan ekonomi yang diusung Appi-Rahman sangat logis dan konkret. Bahkan kata dia, Appi-Rahman telah melakukan kerja nyata meski belum terpilih sebagai wali kota.

"Jadi bukan karena sekadar perintah partai. Appi-Rahman ini punya program-program yang sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya program penciptaan lapangan kerja. Inilah yang dibutuhkan masyarakat di tengah situasi ekonomi yang merosot," papar Buhari.

"Pak Appi sudah membuktikan itu, bahkan sebelum menjabat, beliau ini berlatar belakang pengusaha. Tentu beliau paham betul bagaimana kebutuhan penciptaan lapangan kerja itu akan berdampak sangat baik bagi masyarakat dan ekonomi Kota Makassar," kuncinya.

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar