Minggu, 25 Oktober 2020 22:03

Sematkan Ikat Kepala Kampurui ke Erwin Aksa, Kerabat Buton, Mandar, dan Jawa Dukung Appi-Rahman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sematkan Ikat Kepala Kampurui ke Erwin Aksa, Kerabat Buton, Mandar, dan Jawa Dukung Appi-Rahman

Ketiga komunitas relawan ini dikukuhkan Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, dari total 26 tim komunitas relawan yang dikukuhkan kali ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dukungan dari berbagai kalangan dan latar belakang etnis untuk pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) terus mengalir.

Warga Makassar asal Buton, Mandar, dan Jawa berikrar memenangkan Appi-Rahman. Ditandai pengukuhan di Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (25/10/2020).

Ketiga komunitas relawan ini dikukuhkan Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa, dari total 26 tim komunitas relawan yang dikukuhkan kali ini.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Komunitas lain yang turut dikukuhkan di antaranya relawan Solana Appi-Rahman Macanga, Srikandi Appi-ARB Wajo, Bosowa Taksi Bersatu, relawan BOM Driver Bersatu, dan relawan SR Community.

Pada acara ini, Erwin disematkan ikat kepala khas Kesultanan Buton, Kampurui, sebagai tanda dukungan.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Ketua relawan Kerabat Buton for Appi-Rahman, Laode M Syafal menegaskan bahwa mereka memilih bergabung memenangkan Appi-Rahman dilandasi kepercayaan mereka kepada pasangan yang diusung Partai Demokrat, PPP, dan Perindo itu.

"Paket komplit lah, Pak Appi ini pengusaha yang malang melintang di dunia usaha dengan jejaring bisnis nasional. Pak Rahman Bando seorang birokrat senior dengan segudang pengalaman di pemerintahan. Sangat paslah keduanya bisa memimpin Makassar yang masyarakatnya multietnis ini," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Relawan Pemenangan Sulbar Appi-Rahman, Arifin Raseng, menyebut Appi-Rahman bisa membawa Kota Makassar lebih aman dan sejahtera lagi.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

"Keduanya Pak Appi dan Pak Rahman memiliki komitmen merangkul semua kalangan. Tak ada yang mereka beda-bedakan. Inilah menjadi salah satu alasan kami menyatakan dukungan," katanya.

"Kami membutuhkan yang mau merangkul seluruh masyarakat, Pak Appi sudah membuktikan dan programnya juga menyentuh rakyat langsung," imbuh Ketua Relawan Masyarakat Jawa Makassar, Abdul Rakim.

Erwin Aksa dalam pidatonya mengajak para relawan Appi-Rahman ini untuk memaksimalkan kerja-kerja penjaringan.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

"Waktu yang ada tinggal sebulan lebih. Seluruh relawan harus bekerja lebih masif lagi mengampanyekan program Appi-Rahman. Sampaikan ke tetangga, keluarga, saudara-saudara kita bahwa kemenangan Appi-Rahman adalah kemenangan rakyat Kota Makassar," ajaknya.

Penerimaan masyarakat terhadap Appi-Rahman memang terus menunjukkan tren meluas. Ini dibuktikan dengan terus melebarnya dukungan yang diterima dari ratusan komunitas relawan yang sudah bergabung.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Pekan lalu, koordinator relawan internal tim pusat Appi-Rahman, H Baharuddin Rachim mengatakan sejauh ini sudah ada 305 tim relawan komunitas yang telah dikukuhkan.

#appi-rahman #Pilkada Makassar