Minggu, 25 Oktober 2020 19:02

Rekor Lagi, Ratusan Relawan Appi-Rahman Serentak Serbu Biringkanaya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rekor Lagi, Ratusan Relawan Appi-Rahman Serentak Serbu Biringkanaya

Dipimpin Diza Ali dan Muslim Salam sebagai wakil ketua tim pemenangan Appi-Rahman, ratusan relawan bergerak serentak menyebar menyerbu 11 kelurahan di Kecamatan Biringkanaya.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kreativitas tim pemenangan Appi-Rahman seperti tak berbatas.

Aneka jenis inovasi kampanye dipertontonkan untuk mensosialisasikan program. Sekaligus mengajak warga mencoblos paslon nomor urut 2 itu pada 9 Desember mendatang.

Dipimpin Diza Ali dan Muslim Salam sebagai wakil ketua tim pemenangan Appi-Rahman, ratusan relawan bergerak serentak menyebar menyerbu 11 kelurahan di Kecamatan Biringkanaya.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Sebelum bertugas, Satgas Kesehatan, Duta Sehat, serta tim mobil sound, terlebih dahulu mengikuti apel dan pengarahan dari Diza Ali di halaman kantor PT Bumi Karsa, Daya.

Pengarahan dari wakil ketua tim Appi-Rahman agar relawan yang bergerak masif di Biringkanaya tidak lupa menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Adapun relawan lainnya, langsung bergerak ke titik kampanye sehingga aturan kampanye terkait jumlah orang dan protokol kesehatan tetap terjaga.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Ini rekor lagi untuk pengerahan tim kampanye. Walaupun bergerak dalam kelompok kecil tetapi dalam jumlah banyak dan serentak.

Sebelumnya mereka mencetak rekor kampanye virtual yang menjangkau 2.222 warga pendukung di 45 titik kumpul pada 35 kelurahan.

Mereka yang ikut "Serbu Birka" itu terdiri atas relawan komunitas, seperti Relawan Makassar Maju, Relawan Kalla, Saya Merah, Milenial Appi, Tim MACCA, Duta Sehat, Satgas Kesehatan, Albos, Markas, dan Charlie.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Tak ketinggalan Melinda Aksa, istri Munafri Arifuddin, yang juga tak kalah antusiasnya menemui warga dan berdialog dengan mereka. Politikus-politikus partai pengusung dan pendukung pun turut serta.

Munafri Arifuddin sendiri telah berkali-kali mengunjungi warga dan pendukungnya di Biringkanaya. Hari Minggu ini Appi gunakan waktu bertemu warga di Tamalanrea. Sedangkan Abdurrahman Bando lebih banyak di Panakkukang.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Mereka menyebar di 11 kelurahan di Biringkanaya dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Menghindari orang berkerumun berlebihan.

Kampanye kali ini terbilang unik karena disertai 11 mobil yang dilengkapi sound system yang digunakan juru kampanye untuk memperdengarkan lagu-lagu jingle Appi-Rahman.

Di mobil itu juga jurkam-jurkam berorasi di tempat tertentu, seperti di depan pasar, untuk mensosialisasikan visi-misi Appi-Rahman. Sekaligus mengajak warga mencoblos pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada Makassar 9 Desember mendatang.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Masyarakat pun tampak antusias menyambut tim Appi-Rahman. Tidak sedikit warga yang turut berjoget dan menirukan gaya tik tok Appi-Rahman.

Warga pun sepertinya sudah akrab dengan lagu-lagu dan gaya tik tok Appi-Rahman.

Sementara itu, Satgas Kesehatan menjalankan tugasnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman-pemukiman warga.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Duta Sehat menjalankan tugasnya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga.

Sementara relawan kesehatan yang terdiri atas para dokter juga melakukan pemeriksaan kesehatan door to door kepada warga Biringkanaya.

Adapun relawan lainnya memasang banner Appi-Rahman, berkampanye door to door bersilaturahmi dengan warga, sehingga tidak perlu terjadi kerumunan massa.

#Pilkada Makassar #appi-rahman