Minggu, 25 Oktober 2020 11:43

Berkunjung ke Yayasan Kaum Dhuafa An Nur, Melinda Aksa Janji Datangkan Guru Tahfiz

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Berkunjung ke Yayasan Kaum Dhuafa An Nur, Melinda Aksa Janji Datangkan Guru Tahfiz

"Nantinya kami akan hadirkan mahasiswa magang untuk mengajar di sini. Termasuk guru tahfiz Qur'an juga akan kami datangkan untuk memandu siswa dalam membuat perencanaan hafalan agar tercipta generasi Qur'ani."

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sejak kampanye perdana, istri calon wali kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi), Melinda Aksa turut berperan aktif keliling Kota Makassar. Dia menyapa dan berdialog langsung dengan warga.

Melinda menghadiri silaturahmi dan berdialog dengan warga Rappokalling Utara, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Sabtu (24/10/2020).

Pada silaturahmi kali ini, ia didampingi anggota DPRD Kota Makassar dari Dapil II, Rachmat Taqwa.

Baca Juga : 

Melinda memulai kunjungannya ke Yayasan Kaum Dhuafa An Nur. Di lembaga pendidikan Islam ini Melinda berjanji akan menghadirkan tenaga pendidik tambahan dari mahasiswa Universitas Bosowa.

"Nantinya kami akan hadirkan mahasiswa magang untuk mengajar di sini. Termasuk guru tahfiz Qur'an juga akan kami datangkan untuk memandu siswa dalam membuat perencanaan hafalan agar tercipta generasi Qur'ani," tutur Melinda.

 

Selanjutnya, Melinda menemui masyarakat Rappokalling Utara untuk berdialog dan silaturahmi. Putri ketiga dari pengusaha dan pendiri Bosowa, Aksa Mahmud ini memaparkan berbagai program Appi-Rahman yang menyentuh langsung kebutuhan ibu-ibu.

"Jadi program Pak Appi itu membangkitkan kembali perekonomian, bagaimana UMKM bisa bangkit dan lebih bergairah,” katanya.

Salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian yakni bantuan modal usaha untuk UMKM.

"Program utama itu nanti bantuan modal kerja bagi UMKM, pelatihan-pelatihan, bahkan akan dibangun gerai-gerai di setiap RW dan pasar khusus UMKM. Karena memang kita lihat sendiri kondisi di Kota Makassar ini sangat tidak merata. Masih banyak warga yang ekonominya di bawah rata-rata," ungkapnya.

Sementara itu, Rachmat Taqwa menyatakan, aspirasi warga terkait kesejahteraan mengemuka dalam dialog tersebut.

"Kesejahteraan warga di utara memang belum memadai. Selain menghadirkan UMKM, kesejahteraan itu bisa terlaksana dengan memenuhi air bersih sehingga gizi warga bisa terpenuhi," tutur politikus PPP itu.

Ke depan, lanjut Rachmat, pasangan berjargon Makassar Bangkit itu akan membangun instalasi penyulingan air payau menjadi air tawar. Selain teknologi penyulingan, upaya lainnya adalah pemasangan pipa PDAM di wilayah ini. Air bersih, memang menjadi kebutuhan dasar warga.

"Memang masalah air ini yang paling dikeluhkan. Insya Allah jika Appi-Rahman terpilih dalam satu tahun akan dituntaskan," terangnya.

#appi-rahman #Pilkada Makassar