Sabtu, 24 Oktober 2020 17:02

Etnis Tionghoa Beri Jempol Program Lorong Danny-Fatma

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Etnis Tionghoa Beri Jempol Program Lorong Danny-Fatma

Di kelurahan ini, memang banyak warga keturunan yang sudah bertahun-tahun bermukim. Mereka pun sudah merasakan kepemimpinan Danny Pomanto

MAKASSAR - Sejumlah warga keturunan Tionghoa di Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang memberikan dukungan kepada pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) di Pilkada Makassar. Sikap ini dipaparkan dalam kampanye tatap muka Fatmawati Rusdi, Sabtu (24/10/2020).

"Pak Danny begitu dekat dengan warga. Termasuk kami (warga keturunan Tionghoa). Pak Danny juga berhasil membawa Makassar lebih baik. Kita lihat sudah banyak buktinya," kata Thiosang Mei, salah satu perempuan warga keturunan Tionghoa setempat.

Di kelurahan ini, memang banyak warga keturunan yang sudah bertahun-tahun bermukim. Mereka pun sudah merasakan kepemimpinan Danny Pomanto. "Kalau di sini, misalnya, penataan lorong-lorong yang sangat bagus," ucap Thiosang Mei.

Baca Juga : 

Ia pun berharap, Danny-Fatma bisa membawa Kota Makassar lebih baik lagi lewat program-program strategisnya selama lima tahuh ke depan. Kehadiran perempuan sebagai satu-satunya kandidat pada Pilkada Makassar juga diharapkan memberikan perhatian lebih kepada kalangan marginal.

"Semoga bisa membawa Makassar lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam kampanye dialogis Fatma, ketua RT/RW setempat juga menyampaikan unek-uneknya. Salah satu yang menjadi keluhan adalah insentif ketua RT/RW yang tersendat begitu Danny Pomanto tidak lagi menjabat Wali Kota Makassar.

 

"Insentif ketua RT/RW, guru mengaji, pemandi jenazah, tidak seperti dulu lagi. Insentif sekarang sudah tidak beres," keluh Ria Kulle, ketua RW setempat kepada Fatma.

Fatma saat menampung aspirasi dari warga, mengaitkannya dengan 24 program strategis yang dipersiapkannya bersama Danny Pomanto andai diberikan amanah nanti. "Untuk insentif memang hanya di zaman Pak Danny yang bisa pahami ki. Insya Allah nanti kami punya program insentif ketua RT/RW yang akan dinaikkan menjadi Rp2 juta dari sebelumnya Rp1 juta. Jadi jawabannya adalah tungguma'," ucap anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Fatma dalam kampanye ini didampingi beberapa legislator partai pendukung ADAMA'. Mereka adalah Eric Horas (Anggota DPRD Makassar Fraksi Gerindra), Irwan Djafar (Anggota DPRD Makassar Fraksi NasDem), dan Rezki Mulfiati Lutfi (Anggota DPRD Sulsel Fraksi NasDem).

Seperti biasa, kampanye Fatma menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. Warga peserta kampanye menempati kursi yang sudah disusun berjarak. Tak hanya itu jumlah warga yang berkisar 50 orang ini dibagikan masker oleh tim yang terlebih dahulu tiba di lokasi. (*)

#Pilkada Makassar 2020