Kamis, 22 Oktober 2020 15:49

Sejumlah Ketua RW-RT Mantapkan Dukungan ke Appi-Rahman, Alasannya Mengejutkan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sejumlah Ketua RW-RT Mantapkan Dukungan ke Appi-Rahman, Alasannya Mengejutkan

Hampir setiap kunjungan Appi maupun Rahman selalu menerima pernyataan dukungan dan ketetapan hati para ketua RW dan RT maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk memilih pasangan Appi-Rahman.

RAKYATKU.COM - Tak mau terganggu dengan aneka hiruk pikuk nonteknis, sejumlah ketua RW dan RT sudah menancapkan pilihan dan berjuang sepenuh hati memenangkan Appi-Rahman, pasangan nomor urut 2, dalam Pilkada Makassar 9 Desember 2020.

Banyak faktor yang membuat mereka menetapkan pilihan atau mengalihkan dukungan dan perjuangan. Terutama karena faktor sensitif yaitu kekecewaan mereka atas janji-janji wali kota sebelumnya yang tidak terpenuhi. Baik janji yang berkaitan langsung dengan ketua RW maupun janji yang terkait masyarakat secara keseluruhan.

Herman Maddaung, ketua RW 04 Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo misalnya. Tokoh masyarakat yang juga ketua Komunitas Macan Tutul itu mempersilakan paslon lain melakukan pencitraan dengan survei atau melontarkan seolah-olah difitnah dan dizalimi.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Semua itu hanyalah gerakan semu. Yang riil adalah pergerakan akar rumput. Itu yang semakin menguat di kalangan bawah, berusaha memenangkan Appi-Rahman yang bernomor urut 2 dalam pilkada 9 Desember 2020.

Sebelumnya, sejumlah sejumlah ketua RW dan RT di kecamatan lain juga telah menancapkan pilihannya ke pasangan nomor urut 2. Tak tergoyahkan lagi.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

Di Kelurahan Maricayya, misalnya, sejumlah ketua RW dan RT telah melakukan deklarasi dukungan secara terang-terangan kepada Appi-Rahman.

Warga Kelurahan Maricayya, Kecamatan Makassar, dengan tegas pula menyatakan sudah enggan memilih wali kota yang tak berkomitmen dengan janjinya. Apalagi wali kota yang tak pernah merespons keluhan warga hingga lupa dan enggan menghadiri undangan.

Hal itu disampaikan Ketua RT 01 RW 08 Maricayya, Syafruddin Yahya, saat menghadiri kampanye dialogis bersama calon wakil wali kota Makassar, Abdul Rahman Bando, di Warkop EK, Jl Mongisidi, Maricayya, Selasa (29/9/2020). Demikian juga di kecamatan lain.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Hampir setiap kunjungan Appi maupun Rahman selalu menerima pernyataan dukungan dan ketetapan hati para ketua RW dan RT maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk memilih pasangan Appi-Rahman.

Di Pulau Barrang Caddi dan Barrang Lompo juga demikian. Mereka kecewa kepada pemerintah kota sebelumnya karena warga pulau itu seolah dianaktirikan.

Sudah 75 tahun Indonesia merdeka, mereka belum juga menikmati listrik negara. Padahal kalau pemerintah kota mau dan perhatian, masyarakat di sana sangat bisa menikmati listrik negara sebagaimana warga kota lainnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Karena itu mereka mengalihkan pilihan ke pasangan nomor urut 2 Appi-Rahman dengan harapan keluhan dan kebutuhan dasar hidup mereka, seperti listrik, pendidikan dan kesehatan diperhatikan, harapan masyarakat terwujud selama  kepemimpinan Appi-Rahman kelak jika terpilih.

"Kami di sini sudah menetapkan pilihan ke Pak Appi. Dulu kami dukung yang lain, tapi melihat komitmen Pak Appi yang betul-betul ingin berjuang dan memiliki program-program yang pro rakyat Insyaallah kita bersama-sama akan memenangkan Pak Appi, 9 Desember 2020 nanti," tegas Herman Maddaung.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Meskipun menurutnya Appi belum memiliki pengalaman memimpin pemerintahan, tetapi bersama Rahman Bando, pasangan ini memiliki nilai lebih dibanding paslon lainnya. Rahman Bando dikenal sebagai birokrat yang berintegritas dan berpengalaman panjang.

"Yang wali kota dulu juga tidak langsungji jadi wali kota dan ada pengalamannya. Jadi semua orang punya hak yang sama. Soal pengalaman saya tidak ragukan Pak Appi," katanya.

Alasannya, lihat kemampuannya mengurus sepak bola. Apalagi mengurus PSM itu bukan sesuatu yang gampang. "PSM itu siri' na pacce' na orang Makassar dan beliau sudah kasi juara, semua orang senang," ungkapnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar