Rabu, 21 Oktober 2020 23:24

TMMD 109 Resmi Ditutup, Bupati Bulukumba: Terima Kasih Atas Semua Peran dan Kerjasamanya

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TMMD 109 Resmi Ditutup, Bupati Bulukumba: Terima Kasih Atas Semua Peran dan Kerjasamanya

"Olehnya itu kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa terima kasih kepada TNI dan Polri, khususnya Kodim 1411 yang telah menyelesaikan program TMMD ini dengan baik dengan semangat kerjasama dan gotong royong bersama masyarakat. Meski diakui, hambatan dan tantangan TMMD kali ini cukup besar karena adanya medan yang sulit, terjal dan berbukit,"

BULUKUMBA - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1411 Bulukumba, yang dilaksanakan di Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, resmi ditutup, Rabu (21/10/2020).

Acara penutupan kali ini lain dari yang biasanya. Karena dampak dari Virus Corona acara dilaksanakan di Posko TMMD. Dipimpin Bupati Bulukumba A.M.Sukri A.Sappewali. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Jashar Djamil, S.E., M.M (Danrem 141/TP), Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd (Dandim 1411/Blk selaku Dan Satgas TMMD Kodim 1411/Blk),Kompol Syaripuddin, SH (Wakapolres Bulukumba), Kajari Bulukumba diwakili oleh kasi Intel kajari, Khoiriman Pandu Kharahap, SH,MH (Ketua PN Bulukumba), H. Andi Kurniadi (Kadis PMD Bulukumba), Rudi Ramlan, S.STP (Kadis PU Bulukumba) para tamu dan undangan.

Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali dalam sambutanya mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menyampaikan Selamat selesainya pelaksanaan TMMD ke-109 di Kabupaten Bulukumba, yang telah berjalan selama sebulan sesuai dengan jadwal yang telah ditargetkan.

Baca Juga : TMMD 109 Bulukumba Berakhir, Kisah Perjuangan Terukir di Prasasti Merah Hijau

Melalui kegiatan fisik berupa perintisan jalan dan pembangunan talud serta kegiatan non fisik lainnya, maka diharapkan kegiatan TMMD ini dapat meringankan beban masyarakat, meningkatkan aksesibilitas masyarakat dan mendorong kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang harmonis, damai dan rukun dalam bingkai NKRI.

"Olehnya itu kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa terima kasih kepada TNI dan Polri, khususnya Kodim 1411 yang telah menyelesaikan program TMMD ini dengan baik dengan semangat kerjasama dan gotong royong bersama masyarakat. Meski diakui, hambatan dan tantangan TMMD kali ini cukup besar karena adanya medan yang sulit, terjal dan berbukit," Ujarnya.

Semangat kebersamaan dan kemanunggalan bersama rakyat, sehingga program TMMD ini dapat diselesaikan dengan baik dengan hasil membanggakan.

Baca Juga : Penutupan TMMD 109 di Kindang Diwarnai Kegiatan Sunatan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako

Kata Purnawirawan TNI itu, Bahwa TNI Manunggal Membangun Desa, pada dasarnya adalah implementasi pengabdian dari TNI dalam rangka pelaksanaan Karya Bakti TNI, sebagaimana semboyan TNI, Dari Rakyat Untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung dari TNI, maka dari semua tujuan pelaksanaan TMMD ini, tentu yang paling penting dan utama adalah berbagi kepedulian kepada rakyat, tanpa memandang status sosial, agama, suku dan ras.

"Bahwa kita tentunya sangat bersyukur dan mengapresiasi program TMMD yang menawarkan dan menggugah kepedulian sosial kita dalam membantu masyarakat yang berada di wilayah terpencil, baik sifatnya pembangunan fisik seperti perintisan jalan maupun kegiatan non fisik dengan berbagai kegiatan penyuluhan, donor darah, termasuk edukasi penerapan standar protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19," Tambahnya.

AM Sukri pun menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keluarga Besar Kodim 1411 Bulukumba, para stakeholder dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 109 di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga : Tangkal Covid, Satgas TMMD 109 Kodim 1411 Bulukumba Ajari Anak-anak Pakai Masker

"Semoga segala upaya yang telah diberikan sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat bangsa dan Negara dan bernilai ibadah disisi Allah S.W.T," Jelasnya.

Setelah dilakukan acara penyerahan, dilanjutkan dengan peninjauan langsung kelokasi TMMD ke-109 di Desa Kindang secara bersama-sama yang, melibatkan semua unsur forkopimda dan instansi terkait.

 

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba