Rabu, 21 Oktober 2020 18:02

Ekonomi Berbasis Kerakyatan, SS-AK Bakal Bantu Modal UMKM Warga Barru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Ekonomi Berbasis Kerakyatan, SS-AK Bakal Bantu Modal UMKM Warga Barru

Menjadikan Kabupaten Barru sebagai salah satu pusat penggerak ekonomi di Sulawesi Selatan menjadi misi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK).

RAKYATKU.COM, BARRU - Menjadikan Kabupaten Barru sebagai salah satu pusat penggerak ekonomi di Sulawesi Selatan menjadi misi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Suardi Saleh - Aska Mappe (SS-AK).

Sejumlah program unggulan telah dicanangkan SS-AK. Salah satunya memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah dengan memberikan bantuan modal usaha.

Suardi Saleh saat menggelar kampanye dialogis di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu Rabu (21/10/2020), mengatakan jika pertumbuhan ekonomi daerah sangat mempengaruhi perkembangan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga : Cegah Penularan COVID-19, Suardi Saleh-Aska Mappe Imbau Tidak Ada Mobilisasi Massa

"Saya bersama Pak Aska Mappe, Insyaallah akan memprioritaskan UMKM ke depan. Bahkan kami manifestasikan dalam misi kami, yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi daerah dengan mengoptimalkan berbagai potensi, penguatan industri kecil dan menengah atau UMKM," kata Suardi Saleh disambut aplaus warga.

Suardi Saleh berharap, para pelaku usaha yang ada di Barru bisa mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi dan UMKM Barru atau lembaga pengusul lainnya termasuk koperasi. Sebab ada bantuan modal usaha jika memenuhi persyaratan.

"Keinginan kami maju ini untuk menjaga kesinambungan pembangunan di Barru ke depan yang lebih maju dan sejahtera, dengan kemandirian ekonomi yang hakiki," ujar Petahana ini.

Baca Juga : MK Tolak Gugatan Rival, Suardi Saleh: Sekali Lagi, Ini Kemenangan Rakyat Barru

Mendengar program yang disampaikan Suardi Saleh, salah seorang Ibu rumah tangga, Rahma mengaku bahagia mendengar pasangan SS-AK akan lebih memperhatikan UMKM. Apalagi pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi petumbuhan ekonomi rakyat.

"Tadi sempat ngobrol sedikit dengan pak Suardi soal UMKM. Beliau bilang UMKM memiliki peranan sangat vital bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dan Insyaallah, mereka (SS-AK) akan tetap memperjuangkan UMKM jika terpilih," bebernya.

Sedangkan pemilik warung, Tamrin mengutarakan bahwa pemerintahan Suardi Saleh telah menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat Barru. Terbukti, franchise tidak tumbuh di Kota Hibridah.

Baca Juga : Diperiksa DKPP soal Dugaan Pelanggaran Kode Etik, Berikut Jawaban Ketua KPU Kabupaten Barru

"Program utama yang diusung SS-AK ke depannya dalam rangka mendorong berkembangnya usaha sebagai sumber ekonomi kerakyatan yang tumbuh alami. Kami yakin UMKM akan mampu menjadi penopang utama kejayaan Barru," ujarnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pilkada Barru 2020 #suardi saleh-aska mappe