Rabu, 21 Oktober 2020 21:02

Mau Hilangkan Kutu, Sampo yang Dipakai Wanita Ini Malah Bikin Kepalanya Terbakar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Jam Press
Foto: Jam Press

Aleema Ali tak menyangka, bahwa hal sepele yang ia lakukan justru mengubah seluruh hidupnya. Remaja 12 tahun itu harus menahan rasa sakit akibat luka bakar di seluruh wajah dan tubuhnya.

RAKYATKU.COM - Aleema Ali tak menyangka, bahwa hal sepele yang ia lakukan justru mengubah seluruh hidupnya. Remaja 12 tahun itu harus menahan rasa sakit akibat luka bakar di seluruh wajah dan tubuhnya.

Kejadian tragis ini bermula saat Aleema baru saja kembali ke rumah untuk libur Natal. Saat itu, ia sedang menggunakan sampo khusus penghilang kutu. Sementara menunggu hingga menyerap, ia berinisiatif membuang sampah di dapur.

Aleema tak menyadari bahwa bahan yang ia gunakan pada rambutnya, sangat mudah terbakar. Ketika melewati kompor, tiba-tiba saja api cepat menyambar rambut dan kepalanya, yang kemudian menyebar ke sekujur tubuhnya.

Baca Juga : 

Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Dimana ia harus berjuang melawan koma selama dua bulan pasca kejadian itu.

Kini, setelah empat tahun berlalu, Aleema mulai kembali bangkit. Ia perlahan membangun lagi impiannya dan saat ini ia sedang menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Bradford, West Yorkshire dikutip dari dream.co.id.

Aleema pun kembali mengingat kejadian tragis itu menimpa dirinya. “ Saya panik dan shock. Satu-satunya hal yang terpikirkan adalah saya akan mati. Saya koma selama dua bulan,” ungkap Aleema.

 

Ia mengalami luka bakar tingkat tiga. Dimana 55 persen tubuhnya termasuk wajah, kepala, lengan, dada, paha, perut, punggung, dan tangan terbakar. Ia juga kehilangan tujuh jari dan kini ia hanya bisa menggerakkan dua jarinya saja.

Aleema telah menjalani berbagai macam operasi cangkok kulit. Ia pun harus menggunakan pakaian khusus untuk membantu menyembuhkan kulitnya

“ Pemulihan saya sangat sulit dan masih berlangsung. Setiap hari, saya harus melakukan nebuliser, humidifier, pressure garmen, split, krim, obat-obatan dan banyak lagi,” ucap Aleema.

Namun, Aleem tetap optimis. Ia selalu bersemangat untuk kembali sembuh.

“ Secara internal, saya baik-baik saja. Saya juga diberitahu rambut saya akan kembali tumbuh. Dan saya masih bisa menjalani kehidupan yang normal,” kata Aleema bersemangat.

Aleema mengatakan kejadian tragis itu telah mengubah hidupnya. Ia kini menjadi orang yang lebih baik. Rasa percaya dirinya pun semakin meningkat.

#viral