Selasa, 20 Oktober 2020 15:34

Sama-Sama Berpengalaman di Bidangnya, Appi dan Rahman Bando Saling Melengkapi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abdul Rahman Bando
Abdul Rahman Bando

Legislator DPRD Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fasruddin Rusli mengungkap alasan mengapa Appi sangat tepat menggandeng Rahman Bando sebagai wakilnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

 

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sosok Abdul Rahman Bando mendapat respons positif dari warga kota Makassar. Juga legislator partai pengusung Appi-Rahman.

Dalam beberapa pekan terakhir masa kampanye, Rahman Bando yang merupakan birokrat senior dengan segudang pengalaman dan jabatan di pemerintahan Kota Makassar ini disambut hangat warga.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

Mantan kepala Dinas Pendidikan itu dinilai mampu menjabarkan dan memberikan solusi atas berbagai keluhan dari berbagai masalah masyarakat yang ada.

"Kalau orang pemerintahan seperti Pak Rahman Bando memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai masalah soal drainase sampai masalah infrastruktur pendidikan bisa dijabarkan solusi-solusinya dengan baik dan konkret. Tentu ini berbeda dengan calon wakil wali kota yang lain," tutur
Ketua RW 07 Ballaparang, Sudirman Slamet, Kamis (15/10/2020).

Yang disampaikan Sudirman Slamet ini cukup beralasan. Kala berdialog dengan Rahman Bando, masalah minimnya infrastruktur pendidikan di wilayah Ballaparang atau di Kecamatan Rappocini bisa dijabarkan dengan disertai solusi yang masuk akal.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Tidak sembarangan solusinya, tapi memang sudah dikonsep dengan baik. Pak Rahman Bando katanya mau bangun 10 SMP Negeri baru dan satu di antaranya nanti di wilayah sini karena dillihat dalam konsep zonasi memang tidak ada sekolah SMP di sini. Nah, itu baru jawaban tepat," sambungnya.

Selain pernah menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan, adik Bupati Enrekang, Muslimin Bando, itu juga sempat menjabat pelaksana tugas kepala Badan Keluarga Berencana Makassar 2011.

Kemudian kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Makassar 2012, kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Makassar 2013, dan kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar 2016 dan 2019.

Baca Juga : Sudah Sempat Crossing, RTK Ungkap Penyebab Appi-Rahman Kalah Atas Danny-Fatma Versi Quick Count

Berbagai sumbangsih inovasi dalam berbagai program telah ia catatkan saat menjabat.

Semisal merintis wisata mangrove dan sebagai tokoh penggerak literasi Makassar dengan programnya perpustakaan lorong.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma, Dilan Apresiasi Appi-Rahman dan Imun

Legislator DPRD Makassar dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fasruddin Rusli bilang sangat tepat Appi menggandeng Rahman Bando sebagai wakilnya.

Baginya Paslon dengan tagline 'Makassar Bangkit' ini bisa bersinergi dengan peran dan kemampuan masing-masing untuk mewujudkan visi dan misinya kelak jika terpilih.

"Pas sekali, Pak Appi yang senior di bidang perekonomian sebagai pengusaha dengan jejaring luas sangat mumpuni memimpin dan membangkitkan Makassar. Komunikasi untuk mendatangkan investasi sudah tidak diragukan lagi. Kemudian Pak Rahman yang puluhan tahun sebagai birokrat paham betul cara membenahi pemerintahan nantinya," terangnya, Senin (19/10/2020).

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

Senanda dengan Fasruddin, legislator Makassar lainnya dari Partai Demokrat, Abdi Asmara mengatakan, alasan inilah yang membuat partai bentukan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, itu memilih mengusung Appi-Rahman pada Pilwali Makassar 2020 ini.

"Kami di Demokrat selalu mempertimbangkan dengan matang saat menjatuhkan pilihan siapa yang akan diusung di pilkada. Terkhusus di Makassar kami tahu caranya menang dan sudah dua kali memenangkan Pilwali. Sosok Appi-Rahman ini sudah pas dan komplit untuk saling bahu membahu membangun Makassar, keduanya memiliki kemampuan yang dibutuhkan," tuturnya.

Baca Juga : Beri Selamat Danny-Fatma Sambil Titip AGAMIS, UQmo Sampaikan Pesan kepada Appi, Deng Ical, dan None

 

#appi-rahman #Pilkada Makassar