Selasa, 20 Oktober 2020 13:48

Menang Telak, Abdullah Najang Terpilih Jadi Ketua DPD Mappi Sulamapua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abdullah Najang
Abdullah Najang

Bendahara umum DPD Mappi Sulamapua periode 2016-2020 itu mendapatkan 96 suara. Sementara rivalnya, Iki Paseru jauh tertinggal dengan hanya meraih 25 suara.

RAKYATKU.COM - DPD Mappi Sulamapua punya ketua baru. Abdullah Najang terpilih dalam musyawarah daerah yang digelar di Sandeq C Claro Hotel, Selasa (20/10/2020).

Bendahara umum DPD Mappi Sulamapua periode 2016-2020 itu mendapatkan 96 suara. Sementara rivalnya, Iki Paseru jauh tertinggal dengan hanya meraih 25 suara.

Ada yang unik dalam proses perhitungan suara. Saat ketua panitia, Muhajirin A Salam membacakan satu per satu surat suara.

Baca Juga : Andi Erwin Nurba Terpilih Pimpin IKJPP Sulamapua Periode 2020-2024

Saat menyebut Iki Paseru, hadirin bersorak dan bertepuk tangan. Namun, saat Abdullah Najang disebut, sepi. Padahal, suara Abdullah meninggalkan jauh rivalnya.

Pemilik hak suara tercatat 148 orang. Namun, hanya 121 yang datang menggunakan hak suaranya hingga batas waktu yang ditentukan.

Panitia memberi batas waktu pemungutan suara sampai pukul 12.00. Panitia menyiapkan tiga bilik suara di arena musda di Sandeq C Hotel Claro.

Baca Juga : Dilepas Ketua DPD, 10 Relawan Antar Bantuan Mappi Sulamapua ke Sulbar

Peserta terakhir bernama Azwar Azis. Pria yang mengenakan kemeja hitam itu datang pada detik-detik terakhir. Tepatnya pukul 11.57 wita.

Setelah Azwar memasukkan surat suara ke kotak yang telah disediakan, Ketua Panitia, Muhajirin A Salam menyatakan waktu pemungutan suara berakhir.

Musda III Mappi Sulamapua berlangsung dua hari. Pembukaan digelar Senin (19/10/2020). Pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2020 jadi rangkaian acara.

Baca Juga : Pengurus MAPPI Sulamapua Bertemu Kadis Perkimtan, Saatnya Penilai Dilibatkan dalam Penyusunan Dokumen Pengadaan Lahan

Pemaparan program dari dua calon ketua DPD Mappi Sulamapua periode 2020-2024 juga digelar pada hari pertama.

Hari kedua mengagendakan pemilihan ketua periode empat tahun ke depan. Dua calon bersaing, yakni Abdullah Najang dan Iki Paseru.

Musda digelar dengan sistem hybrid. Gabungan antara pola konvensional dan online atau daring. Jalannya pemilihan juga bisa disaksikan anggota di luar Makassar.

Baca Juga : Bangun Sinergitas dengan DPD MAPPI Sulamapua, UIN Alauddin Siapkan Mata Kuliah Manajemen Aset

Tidak semua anggota Mappi bisa menghadiri musda ini karena dampak pandemi Covid-19.

#Mappi Sulamapua