Selasa, 20 Oktober 2020 13:04

Plt Bupati Barru Kagum Keputusan Pemprov Sulsel Gelar Peringatan Hari Jadi Secara Virtual

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Bupati Barru Kagum Keputusan Pemprov Sulsel Gelar Peringatan Hari Jadi Secara Virtual

Pelaksana tugas Bupati Barru, Nasruddin AM hadir bersama pimpinan unsur Forkopimda.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pandemi Covid-19 membuat peringatan hari jadi ke-351 Sulsel dilakukan berbeda tahun ini. Pemkab Barru mengikutinya secara virtual.

Pelaksana tugas Bupati Barru, Nasruddin Abdul Muttalib bersama jajaran Forkopimda mengikuti seremoni kegiatan dari Barru Smart Information Center (Basic).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengundang semua elemen masyarakat dan pemerintahan daerah untuk mengikuti gelaran ini secara virtual.

Baca Juga : 

Pelaksana tugas Bupati Barru Nasruddin AM tampak didampingi Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah; Dandim 1405 Mallusetasi Arianto Wibowo; Kepala Kejaksaan Negeri Barru Ardi Suryanto; ketua Pengadilan Negeri Barru; serta Ketua Pengadilan Agama Barru Muhammad Yusuf.

Mereka kompak mengenakan baju adat Sulawesi Selatan serta mematuhi protokol kesehatan.

Nasruddin AM selaku pelaksana tugas bupati Barru mengatakan bahwa baru kali ini melaksanakan hari jadi secara virtual di Provinsi Sulawesi Selatan.

 

"Alhamdulillah kita bisa lihat tadi seluruh kabupaten/kota hadir mengikuti acara ulang tahun," sebut Nasruddin yang terlihat bersemangat dan mengikuti secara tuntas rangkaian acara.

Nasruddin memuji keputusan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Gubernur Nurdin Abdullah untuk memvirtualkan pelaksanaan hari jadi Sulsel ini. Ini, katanya, menjadi teladan bagi semua pihak.

"Pemerintah harus memperlihatkan kepada masyarakat bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 memang ada perubahan tatanan kehidupan baru. Kita harus masuk di era new normal dimana ada kemungkinan bahwa setiap pertemuan tidak perlu tatap muka bisa melalui vidcon," lanjutnya.

Dalam acara ini, ada kado khusus dari Nurdin Abdullah. Dia menulis surat dengan tangan untuk masyarakat Sulsel. Dia lalu membacakannya lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Dalam surat itu, dia menyapa masyarakat Sulsel dan mengajak bangkit bersama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Aku tuliskan surat ini untuk masyarakat Sulsel yang saya cintai," kata Nurdin membacakan suratnya dalam video di akun @nurdin.abdullah.

Berikut isi surat tersebut:

Surat untuk Sulsel

Aku tuliskan surat ini untuk masyarakat Sulsel yang saya cintai, Sahabatku saat berkarya untuk Sulsel, Sahabatku saat membangun optimisme bersama.

Bersamanya aku mengenang sejarah nenek moyang, Kekuatan mereka serta keberaniannya, Kitapun begitu kuat dan berani, Maka yakinlah kita mampu bangkit dari kondisi saat ini.

Pandemi memang merusak banyak hal, Tapi ia tiada mampu merusak masa depan kita, Masyarakat Sulawesi Selatan bukan pemilik jiwa yang lemah, Dengan kekuatan bersama kita lanjutkan pembangunan ini

Surat ini aku tulis dengan cinta, Rasa terbaik yg aku miliki untuk masyarakat Sulsel.

Surat ini aku gores dengan tinta keikhlasan
Yang dengannya aku mengabdi untuk mereka, Demi Sulselku yang lebih baik.

 

Penulis : Achmad Afandy
#hari jadi sulsel #Pemprov Sulsel #Pemkab Barru