Senin, 19 Oktober 2020 21:16

Satgas TMMD 109 Bulukumba Ajar Anak Desa Pembelajaran Daring

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Satgas TMMD 109 Bulukumba Ajar Anak Desa Pembelajaran Daring

"Kami sediakan lokasi tempat untuk pembelajaran ini. Karena modelnya Daring, maka segala sesuatu kita siapkan. Dan tentunya untuk menjaga kesehatan mereka, Anak- anak diharuskan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dan saat pembelajaran,”

BULUKUMBA - Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1411 Bulukumba berinisiatif untuk membantu proses belajar mengajar para siswa SD yang berada di SDN Bungayya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang.

Serma Dedy seorang anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 1411 Bulukumba mengajar siswa SD dengan metode manual maupun Daring. Kegiatan ini disambut antusias oleh orang tua siswa dan para siswa. Sudah lama mereka tidak masuk sekolah sehingga kegiatan belajar tidak maksimal.

Serma Dedy, mengatakan dalam kegiatan belajar kelompok pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan. Lantaran untuk menjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga : 

"Kami sediakan lokasi tempat untuk pembelajaran ini. Karena modelnya Daring, maka segala sesuatu kita siapkan. Dan tentunya untuk menjaga kesehatan mereka, Anak- anak diharuskan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dan saat pembelajaran,” tegas Serma Dedy.

Andi Olle (42) selaku Kepala Dusun mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Satgas TMMD 109 Kodim 1411 Bulukumba yang sudah peduli dengan pendidikan anak-anak di Desa Kindang

Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan selama Satgas berada di Dusun Bungayya Desa Kindang.

 

"Selama dilaksanakan pembelajaran dari rumah membuat anak-anak jenuh. Tapi dengan adanya kegiatan belajar bersama Satgas TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba, disambut antusias oleh anak-anak,” ucapnya.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba