Senin, 19 Oktober 2020 16:18

Ketat, Begini Penerapan Protokol Kesehatan dalam Peringatan HUT Sulsel di DPRD

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketat, Begini Penerapan Protokol Kesehatan dalam Peringatan HUT Sulsel di DPRD

Ulang tahun (HUT) Sulawesi Selatan yang ke-351 dilaksanakan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin 19/10/2020.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ulang tahun (HUT) Sulawesi Selatan yang ke-351 dilaksanakan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin 19/10/2020.

Mengingat suasana yang saat ini masih dalam masa pendemi corona, acara ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan dengan ketat. Acara dengan menggunakan pakaian tradisional Sulsel oleh para tamu undangan.

“Hari ini kita memperingati peristiwa bersejarah meskipun kita memperingatinya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika.

Baca Juga : Dewan Adat Saoraja Bone Anugerahi Penjabat Gubernur Bahtiar Gelar Adat Daeng Mappuji

Dalam kesempatan itu pula, legislator Partai Golkar itu mengajak semua hadirin untuk memanjatkan doa antuk kebaikan provinsi Sulsel ke depan. Sebagaimana diketahui, dalam setahun terakhir beberapa daerah di Sulsel ditimpa musibah bencana alam.

“Di hari jadi ini masyarakat Sulsel juga mengalami bencana alam di beberapa kabupaten, oleh karena itu melalui forum ini kita panjatkan doa, supaya wabah bisa cepat berlalu dan korban bencana alam diberi ketabahan,” tambahnya.

Ia pun mengajak masyarakat satukan hati dan pemikiran serta bersatu padu mempersiapkan masa depan provinsi Sulsel. Selain itu, ia juga mengatakan di hari jadi Sulsel diharapkan mampu mengembalikan kejayaan komoditas unggul Sulsel yang berdaya saing tinggi.

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

“Saya mengajak komponen masyarakat untuk bersama pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi dan percepatan di era tatanan baru,” sambungnya.

Tak hanya peringatan hari ulang tahun, acara tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa acara lain diantaranya penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kemitraan dan konsorsium adaptasi perubahan iklim tentang dukungan dan pengembangan program adaptasi masyarakat ekosistem daerah aliran sungai Saddang berbasis pengelolaan pangan hutan.

Selain itu, dirangkaikan pula dengan kesepakatan bersama antara pemerintah provinsi sulawesi selatan dengan PT. Citylink Indonesia tentang Bantuan anggaran penerbangan dengan perusahaan Umum Damri tentang pengembangan kawasan. Kesepakatan bersama antara pemerintah provinsi Sulawesi Selatan pariwisata Geopark Maros Pangkep.

Baca Juga : Sinergi Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana Semakin Kuat

Acara HUT juga disangkakan dengan launching Inkubator Bisnis Dan Teknologi Kopi Bawakaraeng.

Launching Festival 100 brand Produk Kopi Sulawesi Selatan Tahun 2020 di kampung kopi Bawakaraeng Dusun Bilayya Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel