Senin, 19 Oktober 2020 16:10

Gadis Desa Kindang Ini Bercita-cita Jadi Kowad, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD 109

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gadis Desa Kindang Ini Bercita-cita Jadi Kowad, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD 109

"Ini bisa menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan anggota TMMD, selain membangun mereka mampu menarik minat anak muda untuk menjadi TNI,"

BULUKUMBA - Hadirnya satuan petugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)-109 Kodim 1411 Bulukumba tak hanya memberikan bantuan secara fisik, tetapi juga membawa inspirasi.

TMMD-109 Kodim 1411 Bulukumba membuat Nurfadillah, seorang gadis belia kelahiran Kindang berusia 17 tahun, bertekad kuat untuk menjadi seorang Kowad (Korp Wanita Angkatan Darat). Hal ini diungkapkan Dan Satgas TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, Senin (19/10/2020)

"Ini bisa menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan anggota TMMD, selain membangun mereka mampu menarik minat anak muda untuk menjadi TNI," terangnya.

Baca Juga : TMMD 109 Bulukumba Berakhir, Kisah Perjuangan Terukir di Prasasti Merah Hijau

Tidak saja membangun fasilitas atau infrastruktur, lanjutnya, TMMD 109 Kodim 1411 Bulukumba juga menggelar kegiatan bagi generasi muda. Satu di antaranya adalah melatih para pemuda dan pemudi kecamatan Kindang yang ingin jadi prajurit, seperti halnya Nurfadillah dan Amaliah.

"Dari dulu keinginan itu ada di hati saya, berkat kedatangan TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba niat itu semakin kuat,” terang Nurfadillah.

" Ditambah om-om tentara di sini yang mudah bergaul, sopan dan secara pribadi saya lihat tentara itu tegas penuh wibawa,” tambah gadis berparas manis berdarah Kindang itu.

Baca Juga : Penutupan TMMD 109 di Kindang Diwarnai Kegiatan Sunatan Massal, Donor Darah dan Pembagian Sembako

Senada dengan Amaliah juga memiliki minat yang sama sehingga dia juga bergabung berlatih bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1411 Bulukumba

"Senang sekali perasaan saya, Pak. Dengan berlatih seperti ini saya bisa semakin tahu tentang tentara, saya akan terus berlatih untuk menggapai harapan saya ini,”.

Hal inilah yang melatarbelakangi para orangtua meminta anak-anaknya untuk dilatih oleh tentara di sela - sela waktu istrahat bekerja.

Baca Juga : TMMD 109 Resmi Ditutup, Bupati Bulukumba: Terima Kasih Atas Semua Peran dan Kerjasamanya

"Betul sekali itu Pak, saya pengen anak saya dilatih sama tentara, karena kemauan anak perempuan saya yang pengen jadi tentara, saya berani karena tentara yang ada di sini ramah–ramah,” ucap Arif, ayah Nurfadillah

" Benar adanya, memang orangtua mereka yang meminta kami untuk melatih anaknya," ujar Kapten Kav Andi Mapparanru Wadan Satgas TMMD Kodim 1411 Bulukumba

"Kami senang sekali dengan hal ini, keberadaan kami di sini berarti disenangi oleh warga, semoga dengan sedikit bekal yang kami berikan bisa membawa mereka untuk menggapai cita - citanya,” pungkasnya.

Baca Juga : Tangkal Covid, Satgas TMMD 109 Kodim 1411 Bulukumba Ajari Anak-anak Pakai Masker

TMMD 109 Pengabdian Untuk Negeri hadirkan generasi muda harapan bangsa penjaga keutuhan NKRI.

Penulis : Rahmatullah
#Kodim 1411 Bulukumba