Minggu, 18 Oktober 2020 19:38

Eks Ketua HMI Makassar Timur Bentuk Relawan Milenial Menangkan ADAMA’

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Eks Ketua HMI Makassar Timur Bentuk Relawan Milenial Menangkan ADAMA’

Sejak awal Milenial Makassar ingin ikut berkontribusi dalam memenangkan ADAMA' (akronim Danny-Fatma) karena programnya yang pro milenial.

MAKASSAR - Komunitas anak muda, Milenial Makassar masuk jadi barisan relawan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Pasangan nomor urut 1 itu dianggap menjadi angin segar dengan sejumlah program pro milenial.

Koordinator Milenial Makassar, Abd Muis mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan mengumpulkan masing-masing perwakilan dari 15 kecamatan di Kota Makassar.

"Kami sudah mengatur strategi kampanye untuk membantu Pak Danny dan Ibu Fatmawati sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Makassar," ucap Abd Muis, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga : 

Dijelaskan, sejak awal Milenial Makassar ingin ikut berkontribusi dalam memenangkan ADAMA' (akronim Danny-Fatma) karena programnya yang pro milenial. Misalnya program peluang 100.000 lapangan kerja, program 5.000 lorong wisata, hingga festival bulanan dengan skala nasional dan internasional.

"Bayangkan saja nanti ada 5.000 Lorong Wisata. Pasti ekonomi akan bergerak yang secara otomatis, pendapatan warga akan semakin meningkat. Di sana akan tercipta UMKM, dan penggeraknya hampir pasti semuanya adalah anak muda," ucap Abd Muis yang tak lain mantan Ketua HMI Cabang Makassar Timur.

Khusus masalah lapangan kerja, lanjut dia,

diakui usia produktif paling banyak. Menurut BPS Tahun 2019, pengangguran di Makassar adalah angka terbanyak sebanyak 10,39%.

"Melalui program 100.000 lapangan kerja, pastinya menjadi solusi permasalahan ini. Kami sangat percaya pasangan Danny-Fatma bisa mewujudkan itu," kata Muis, yakin.

Komunitas anak muda ini pun meyakini ADAMA' adalah pasangan ideal dalam memimpin Kota Makassar selama lima tahun ke depan. Kinerja Danny sudah terbukti saat memimpin lima tahun lalu.

"Pak Danny adalah seorang perencana luar biasa, beliau seorang arsitektur handal yang memungkinkan terjadinya pembangunan yang berkelanjutan. Di tangan beliau akan terwujud Smart City yang terkoneksi satu sama lain demi pelayanan yang lebih muda untuk masyarakat."

"Ibu Fatmawati adalah seorang mantan Penggerak PKK juga mantan Legislator bahkan terlibat dalam banyak organisasi kemanusiaan. Itu artinya Ibu Fatmawati sangat memahami bagaimana persoalan masyarakat terutama kalangan perempuan. Mereka berdua akan mewujudkan pembangunan yang linear, maju ekonominya juga maju manusianya," pungkas aktivis mahasiswa ini.

#Pilkada Makassar 2020